Headlines News :
Home » » Kebakaran Teror Warga Ibu Kota di Musim Kemarau

Kebakaran Teror Warga Ibu Kota di Musim Kemarau

Di penghujung musim kemarau, Jakarta dilanda kebakaran. Hari ini, api meneror warga ibu kota. Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya mengabarkan berbagai kejadian tersebut melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (14/10/2014). Diawali dengan kebakaran di Jalan Terogong tepat di depan Jakarta International School (JIS), Jakarta Selatan pada pukul 08.34 WIB.

Petugas pemadam kebakaran dan PMI Jakarta Selatan melakukan evakuasi korban meninggal dunia. Beranjak sekitar semenit kemudian, pukul 08.35 WIB si jago merah melalap rumah penduduk di Jalan Menjangan 1, Pondok Ranji, Ciputat.

Siang hari, pukul 13.11 WIB kebakaran juga terjadi di Kampung Jati, Pulogadung. Kali ini api membakar deretan rumah di kawasan padat penduduk itu. Sekira satu jam setelahnya, enam rumah yang terbakar berhasil dipadamkan oleh petugas. Petugas pemadam kebakaran menurunkan sebanyak 25 unit mobil pemadam.

Kawasan pemukiman pekerja di Jalan Prof. Satrio, Karet, Kuningan juga disambangi si jago merah. Saat ini masih dalam penanganan petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak 161 rumah di Komplek Pomdam Jaya Berland, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, hangus terbakar. Diduga kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. "Rumah yang terbakar sekira 161 rumah. Penyebabnya diduga konsleting listrik," kata Moelyanto Kasiops PKPB Jakarta Timur, Selasa (14/10/2014).

Mulyanto menjelaskan rumah yang terbakar berada di RT 16, 18 dan 28 / RW 02. Untuk memadamkan, petugas mengerahkan 300 personel dan 36 unit mobil damkar gabungan wilayah Timur, Utara, Pusat dan Selatan. "Di RT 25 dan RT 18 habis terbakar. Di RT 16, satu unit yang terbakar. Tidak ada korban jiwa," jelas Moelyanto. Saat ini api telah berhasil dijinakkan dan sedang dalam proses pendinginan. (okezone)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger