Headlines News :
Home » , » Kronologi Tewasnya Aremania di Sragen

Kronologi Tewasnya Aremania di Sragen

Kronologi Penyebab Tewasnya Aremania di SragenKabar duka datang Jelang laga Arema Cronus kontra Surabaya United di penyisihan Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Dua Aremania dinyatakan tewas dalam insiden serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok suporter lain.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kerusuhan tersebut bermula ketika rombongan Aremania yang menumpang bus pariwisata singgah di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jatisumo, Sambungmacan, Sragen. Rombongan yang terdiri dari 32 suporter, satu orang sopir dan seorang kernet bus, tengah beristirahat dalam perjalanan menuju Stadion Maguwoharjo, Sleman. Nahas, ketika bersiap akan melanjutkan perjalanan ke Sleman, sekitar pukul 04.30 WIB rombongan Aremania diserang rombongan yang diduga suporter lain.

Dalam serangan tersebut, Korban tewas bernama Eko Prasetyo alias Jum (35) warga Desa Sebaluh, Pujon, Batu, Malang. Korban tewas dengan luka parah di bagian kepala akibat dipukul dengan batu paving. Korban lainnya, Slamet (24) warga Pohgajeh, RT 4, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Korban tewas setelah ditusuk senjata tajam. Akibat aksi tersebut, sejumlah 431 bonek ditahan di Polres Sragen.

Kerusuhan baru berhenti ketika anggota Kepolisian Sragen tiba di lokasi. Kedatangan tim kepolisian sekitar 20 atau 30 menit setelah kerusuhan pecah. Saat ini kelompok penyerang yang diduga merupakan suporter klub lain, sudah diamankan anggota Polsek Ngrampal Sragen. Selain itu, saat ini masih ada 2 korban Aremania dirawat dalam kondisi kritis di RS Sragen.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger