Headlines News :
Home » » Kebakaran Gedung Jaya Plaza Kota Bandung

Kebakaran Gedung Jaya Plaza Kota Bandung

Kebakaran Gedung Jaya Plaza Kota BandungGedung Jaya Plaza, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar, Minggu 21 Februari. Kebakaran terjadi di lantai 2 di pusat jual beli perangkat komputer dan elektronik itu dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pemilik toko komputer dan elektronik berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. Asep Arif, 42, warga Jalan Ahmad Yani turut membantu mengevakuasi barang-barang pedagang. Asep mengatakan, api muncul dari salah satu toko yang berada di lantai 2 Gedung Jaya Plaza, pukul 15 WIB.

Penyebab Kebakaran Jaya Plaza Masih Misteri - Kebakaran yang melanda kompleks pertokoan Jaya Plaza di kawasan Kosambi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung, masih belum diketahui. Belum ada keterangan resmi baik dari petugas maupun para pemilik toko yang menjelaskan tentang asal muasal kebakaran, Minggu (21/2/2016). Sebagian besar petugas pemadam kebakaran masih sibuk mendinginkan sisa kebakaran. Sementara para pemilik toko berusaha mengamankan barang-barangnya.

Hingga tiga jam setelah kejadian, asap masih mengepul dari lantai dua gedung itu. Kebakaran diduga terjadi pukul 15 dan berasal dari sebuah toko yang terletak di lantai 2. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan utnuk memasuki gedung pertokoan ini karena dalam keadaan terkunci. Petugas terpaksa mendobrak rolling door untuk masuk ke dalam pertokoan. Seperti diketahui, pertokoan di Jaya Plaza yang didominasi toko komputer dan peralatannya itu sudah dalam keadaan tutup.

Sekitar 15 unit kendaraan pemadam kebakaran didatangkan dari Bandung dan Cimahi. Pada pukul 16.00, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat melihat langsung kebakaran di lokasi kejadian. Akibat kebakaran ini, arus lalu lintas yang melintas Jalan Ahmad Yani di depan Jaya Plaza ditutup total untuk kedua arah. Kenadaraan yang berasal dari arah timur dialihkan ke Jalan Gudang Selatan, sementara dari arah barat dialihkan ke Jalan Samoja. Aparat kepolisian meminta para pengendara untuk menghindari ruas jalan ini agar tak terjebak kemacetan sekaligus memberi ruang bagi kendaraan pemadam kebakaran untuk bergerak.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger