Headlines News :
Home » » Kongres PSSI : Nasib Persebaya dan Arema

Kongres PSSI : Nasib Persebaya dan Arema

Kronologi Kongres PSSI : Kabar Bonek Nasib Persebaya dan Arema IndonesiaPara Suporter Persebaya Surabaya, Bonek berencana menggelar syukuran di Surabaya. Hal itu merupakan bentuk rasa syukur setelah Persebaya kembali diakui sebagai anggota PSSI bersama enam klub lain. Status keanggotaan Persebaya dipulihkan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017). Mereka juga berhak berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017. Setelah ini, Bonek akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan sepak bola nasional. Rombongan Bonek yang berada di GOR Pajajaran mulai meninggalkan Kota Bandung untuk kembali ke Surabaya secara bertahap pada Minggu (8/1/2017) siang. Mereka juga terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kepulangan suporter Surabaya yang jumlahnya mencapai ribuan orang. Tak lupa, Bonek juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu selama di Bandung.

Lain halnya dengan kabar yang diterima dari Arema Indonesia, Keputusan para voters PSSI secara aklamasi yang menaruh Arema Indonesia di Liga Nusantara (Linus). Istri pendiri Arema Indonesia, Novi Acub Zaenal menanggapi keputusan menaruh Arema Indonesia di Liga Nusantara sebagai sebuah penghinaan karena semestinya Arema Indonesia berkompetisi di kasta tertinggi negeri ini. Persoalan dualisme Arema ini muncul seiring adanya dualisme kompetisi Indonesia Primer League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

Arema Indonesia bersama lima klub lain yang bermasalah dengan dualisme, diputuskan kembali berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia mulai Liga Nusantara setelah status keanggotan PSSI mereka dipulihkan. Liga Nusantara merupakan jenjang terendah dalam strata kompetisi di Tanah Air. Lima klub lain yang bernasib sama seperti Arema Indonesia adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, PS Lampung, dan Persewangi Banyuwangi. Sementara Persebaya Surabaya diputuskan bermain mulai jenjang Divisi Utama.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger