Headlines News :
Home » » Pemenang Hasil Quick Count Pilgub Papua Barat 2017

Pemenang Hasil Quick Count Pilgub Papua Barat 2017

Pemenang Hasil Quick Count Pilkada Pilgub Papua Barat 2017Pemenang Hasil Quick Count Pilgub Papua Barat 2017 - Pemilihan Umum Gubernur Papua Barat 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 untuk memilih Gubernur Papua Barat periode 2017-2022. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merilis putusan untuk penyiaran penghitungan cepat atau quick count pada pilkada serentak di 101 daerah hari ini. Setiap lembaga penyiaran dapat menyiarkan hasil quick count setelah penutupan tempat pemungutan suara (TPS) pukul 13.00 waktu setempat.

Terdapat tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar pada Pemilihan Gubernur 2017 ini. Bupati Sorong Stepanus Malak maju berpasangan dengan Ali Hindom yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy ikut maju dengan menggandeng Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdullah Manaray. Pasangan ini didukung oleh Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani maju dengan didukung oleh Partai NasDem, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

#Pasangan DRS. DOMINGGUS MANDACAN dan MOHAMAD LAKOTANI, SH, M.Si Unggul dengan 61.67% suara. #Lihat Update Hasil Pilgub Papua Barat 2017 : Hasil Quick Count Pilkada Papua Barat 2017

Surat edaran tersebut diteken oleh Ketua KPI Yuliandre Darwis pada hari Selasa (14/2). Edaran tersebut bernomor 75/K/KPI/31.1/02/2017 seperti dilihat detikcom pada hari Rabu (15/2/2017). "Lembaga penyiaran yang akan menyiarkan hasil hitung cepat pilkada 2017 dapat dilakukan setelah penutupan tempat pemungutan suara (TPS) pada pukul 13.00 waktu setempat," tulis Yuliandre.

Dalam edaran tersebut, KPI menegaskan hasil quick count bukan merupakan hasil resmi penyelenggaraan pilkada. Tiap lembaga penyiaran diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai sumber dana serta metodologi. "Lembaga penyiaran yang akan menyiarkan hitungan cepat wajib menyampaikan informasi kepada khalayak tentang sumber dana, metodologi, dan menyatakan bahwa hasil penghitungan cepat hanya bersifat perkiraan, sementara, dan bukan hasil resmi penyelenggara pilkada," terang Yuliandre.

Tidak hanya itu, setiap lembaga penyiaran juga diharapkan untuk memberikan informasi yang berimbang dan proporsional terhadap pelaksanaan pilkada serentak. Yuliandre meminta setiap lembaga mengedepankan netralitas. "Lembaga penyiaran diharapkan untuk memperhatikan keberimbangan, proporsional dan mengedepankan netralitas dalam menyiarkan informasi terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak," jelas Yuliandre.

#Hasil Pilgub Papua Barat 2017 - Lihat : Hasil Quick Count Pilkada Papua Barat 2017

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger