Headlines News :
Home » » Pilkada Provinsi Bali Digelar Hari ini 15 Mei

Pilkada Provinsi Bali Digelar Hari ini 15 Mei

Pilkada Bali 2013Pilkada Bali 2013 - Pemilihan Gubernur Provinsi Bali digelar Hari ini, Rabu 15 Mei 2013. Pemerintah Provinsi Bali menetapkan 15 Mei 2013 sebagai hari libur, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di provinsi itu. Bagi unit-unit organisasi yang bertugas memberikan layanan langsung kepada masyarakat seperti rumah sakit, pemadam kebakaran dan lain-lain agar mengatur pelaksanaan pemungutan suara bagi karyawannya.

Anak Agung Puspayoga Nyoblos DI TPS 5 - Calon Gubernur Bali Anak Agung Puspayoga dengan nomor urut 1 memberikan hak suaranya di TPS 5 yang berlokasi di Jalan Veteran, Kota Denpasar. Semnetara itu, Nyoman Sukrawan melakukan pencoblosan di Buleleng. Anak Agung berpasangan dengan Nyoman Sukrawan untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Balik 2013-2018.

Made Mangku Pastika, calon incumbent melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) nomor sepuluh di Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, dalam pemilihan Gubernur Bali 2013-2018. Mangku Prastika yang berpasangan dengan Ketut Sudikerta dengan nomor urut 2 bertarung melawan Anak Agung Puspayoga dengan nomor urut 1. Sementara itu, Ketut Sudikerta memberikan hak suaranya di TPS 11 yang berlokasi di Desa Pecatu, Badung. Sudikerta saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Badung.

Masing-masing pasangan calon dijadwalkan melakukan pencoblosan tepat pukul 07.00 WITA. Selanjutnya, mereka akan bersafari mengunjungi dan memantau TPS sekitar. Mereka akan dipilih oleh Sedikitnya, 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap.

Pilkada Bali 2013 - Sebanyak 20 orang anggota delegasi Tunisia dan India memantau pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Bali di Kabupaten Badung, Rabu (15/5). "Mereka melakukan studi banding untuk melihat proses pemungutan dan penghitungan suara di beberapa TPS," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung, I Wayan Jondra di Kuta.

Menurut dia, perwakilan negara sahabat itu adalah anggota komisi pemilihan umum setempat dan awak media yang ingin mengetahui proses demokrasi lima tahun sekali di Bali. "Mereka ingin menyaksikan proses pemungutan suara sampai pukul 12.00 WITA dan rencananya pada saat rekap penghitungan suara mereka akan memantau TPS di Denpasar," ujarnya.

Delegasi India telah berada di Bali sejak beberapa hari lalu mulai pendaftaran hingga kampanye dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Pilkada Bali diikuti dua kandidat yaitu pasangan Anak Agung Puspayoga - Dewa Sukrawan dan pasangan Made Mangku Pastika - Ketut Sudikerta. - Berbagai Sumber - #Lihat pula Hasil Quick Count Pilkada Bali 2013 -
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger