Headlines News :
Home » » Kronologi Serangan Terror di Paris Prancis

Kronologi Serangan Terror di Paris Prancis

Kronologi Serangan Terror di Paris PrancisLebih dari 150 orang dikabarkan tewas dalam enam rangkaian serangan di Paris Jumat (14/11). Serangan dilakukan di gedung konser Bataclan, restoran Kamboja, Le Petit Cambodge di Rue Bichat serta di luar sebuah stadion olah raga Stade de France saat tim sepak bola Prancis bertanding dengan Jerman.

Korban terbesar yakni di stadion Bataclan. Sekitar 118 orang tewas di satu titik serangan. Polisi Prancis terus memperbaharui jumlah korban. Berikut kronologi insiden malam serangan Paris (dalam waktu setempat), seperti dikutip Daily Mail.

20.30 : Dua bom bunuh diri meledak di luar stadion Stade de France saat pertandingan digelar antara Prancis-Jerman.

21.30 : Ada laporan penembakan di Petit Cambodge yang letaknya lima mil dari stadion.

22.00 : Polisi Prancis mengonfirmasi sedikitnya 18 orang tewas dalam serangan di restoran. Ada laporan serangan di gedung konser Bataclan.

22.10 : Korban tewas bertambah jadi 26 orang di restoran dan 15 orang di Bataclan. Pelaku menyandera sekitar100 orang di dalam gedung konser.

23.00 : Hollande mendeklarasikan kondisi darurat dan menutup perbatasan. Kematian bertambah jadi 42 orang.
23.20 : Ledakan dan tembakan terdengar di Bataclan tengah malam. Polisi menerobos gedung, menewaskan tiga pelaku penembakan dan menyelamatkan sandera. Sekitar 100 orang diperkirakan tewas.

01.00 : Juru bicara kota Paris mengatakan sedikitnya 140 orang tewas. Ia mengonfirmasi ada dua restoran yang jadi sasaran penembakan.

Sumber : Republika
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger