Headlines News :
Home » » Pengamanan Pilkada Manado 2015 di Sulut

Pengamanan Pilkada Manado 2015 di Sulut

Pengamanan Pilkada Manado 2015 di SulutKepolisian Daerah (Polda) Sulut siaga I pengamanan Pilkada di Kota Manado tahun ini. Patroli di tiap lokasi akan ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi kekacauan yang akan terjadi.

"Memasuki tahapan Pilkada ini, Polda menaikkan status menjadi siaga satu. Tim-tim khusus seperti Barracuda dan Manguni rutin patroli. Kekuatan penuh dikerahkan," ujar Wakapolda Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan, akhir pekan lalu.

Apalagi, kata dia, dianulirnya Calon Wali Kota Imba, dalam pergelaran Pilkada 9 Desember mendatang bisa memicu konflik dari para pendukung.

"Memang agak riskan. Kami lakukan pengamanan di kantor KPU dan Panwaslu Manado serta KPU dan Banwaslu Sulut, sebagai penyelenggara Pemilu," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat agak tak terpancing dengan isu-isu provokasi tentang Pilkada ini. Masyarakat diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Aparat tetap bekerja maksimal, tapi masyarakat juga harus menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai Pilkada ini menimbulkan peristiwa yang tak kita inginkan bersama," jelas Kombes Hermawan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger