Headlines News :
Home » » Provinsi NTB Menggelar Tiga Pilkada Serentak

Provinsi NTB Menggelar Tiga Pilkada Serentak

Pilkada NTB 2013Pilkada Serentak di NTB 2013 - Pilkada di wilayah NTB tengah bergulir di tiga daerah yakni Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Bima, yang tahapan pemungutan suaranya digelar secara bersamaan pada 13 Mei 2013. Tahun ini pun akan digelar pilkada di Kabupaten Lombok Barat, yang direncanakan proses awalnya mulai September mendatang.

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Pasangan Calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan terus mengalami kenaikan elektabilitas secara signifikan. Monitoring yang dilakukan oleh Vcomm, konsultan Social Media dalam aktivitas online terutama social media terhadap pasangan SJP-Johan masih unggul dibandingkan dengan 3 pasang Cagub lainnya.

Pilgub NTB 2013 - Pasangan Calon Gubernur di Pilkada Nusa Tenggara Barat 2013

1. DR. TGH M. Zainul Madji - M. Amin SH, M.Si atau TGB-Amin
2. H. Suryadi Jaya Purnama - Johan Rosihan atau Suryadi-Johan
3. Drs. H. Harun Al Rasyid - DR. H. TGH Lalu Muhyi Abidin
4. Dr.KH. Zulkiflimuhadli - Prof Dr M. Icksan atau Zul-Ichsan

Untuk Hasil Quick Count atau Hitung Cepat Pilkada atau Pilgub NTB - Nusa Tenggara Barat 2013 bisa dilihat klik disini : Hasil Quick Count - Hitung Cepat Pilkada NTB

Pada pilkada gubernur 2013, DPD PDIP NTB sudah paling awal menyatakan dukungan kepada TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon petahana. Kalau ditingkat provinsi sudah jelas mengusung Tuan Guru Bajang sebagai calon Gubernur dan wakilnya diusulkan sepenuhnya kepada TGB.

Namun untuk pilkada Lombok Timur (Lotim) dan Kota Bima, PDIP NTB menyerahkan sepenuhnya pada pengurus di tingkat DPC untuk melakukan penjaringan. Di Kota Bima ada empat nama yang muncul, sementara di Lotim hanya ada satu nama. Tidak satupun dari empat nama yang akan diusung oleh parpol moncong putih ini merupakan kader namun dinilai mampu memenangkan pilkada baik di Lotim maupun di Kota Bima.

Untuk Pilkada di Kabupaten Lombok Timur, sebanyak empat pasangan calon yang akan bertarung, Nomor urut masing-masing pasangan sebagai berikut:

1. H. Ali Bin Dachlan dan H. Haerul Warisin (ALKHAER)
2. H. Abdu Wahab dan Lale Yaqutunnafis (WALY)
3. HM Sukiman Azmy dan HM Syamsul Lutfi (SUFI)
4. H. Usman Fauzi dan Muhammad Ihwan (MAFAN)

Sedangkan untuk Pilkada di Kota Bima, sebanyak tujuh pasangan calon yang akan bertarung. Tujuh pasangan Calon Walikota tersebut adalah:

1. H. Junaiddin – H. Mustamin (JAMIN)
2. Hj. Rr. Soesi Wiedhiartini – Ir Muhammad Rum SH (BARU)
3. H. Qurais H. Abidin – H. Arahman HA (QURMA /Qurma Manis)
4. Subhan H. M. Nur – Muhammad Riza (SURI)
5. dr H. Sucipto M. Abdullah – Drs H. Junaidin (SUJUD)
6. Feri Sofian – H. Iskandar Zulkarnain (FERI ANANG)
7. Hj. Ferra Amelia – H. M. Natsir (FERSI)

Untuk Hasil Quick Count atau Hitung Cepat Pilkada di Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur - Nusa Tenggara Barat 2013 bisa dilihat klik disini : Hasil Quick Count - Hitung Cepat Pilkada Kota Bima dan Kabupaten LoTim

DPW PAN Provinsi NTB sedang berusaha membangun koalisi dengan partai Demokrat pada tiga pilkada di NTB yakni pilkada gubernur, pilkada kabupaten Lombok Timur dan pilkada kota Bima. Idealnya, PAN dengan Partai Demokrat bisa sejalan dari tingkat provinsi sampai kabupaten kota sehingga arah politik dan perjuangan bisa semakin selaras.

Koalisi PAN-Demokrat disejumlah provinsi lain sudah terbangun dengan baik seperti di DKI, Jawa Barat dan di daerah lainnya. Pada pilkada NTB, PAN ingin menyodorkan kader terbaiknya untuk mendampingi calon gubernur TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang yang diusung Partai Demokrat.

Muazzim menjelaskan, di pilkada kota Bima, pihaknya akan mencalonkan ketua DPD PAN kota Bima Ferry Sofyan menjadi calon wakil walikota yang mendampingi calon walikota dari Partai Demokrat H Quraish Abidin. Sementara di pilkada Lotim, PAN juga berencana mendukung paket Sukiman Azmi – HM Syamsul Luthfi atau SUFI jilid II.

Menurutnya, PAN akan berusaha menyelaraskan mitra koalisi dengan Demokrat pada tiga pilkada di NTB. Meski demikian, sampai saat ini deklarasi untuk memfinalkan koalisi itu belum dilakukan oleh kedua parpol karena masih dalam proses komunikasi politik. - Pilkada Serentak di NTB 2013 -
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger