Headlines News :
Home » » Piala Dunia 2014 - Penyebab Kekalahan Spanyol

Piala Dunia 2014 - Penyebab Kekalahan Spanyol

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta membeberkan penyebab utama kegagalan tim besutan Vicente del Bosque di Piala Dunia 2014. Menurutnya, tak ada pemain yang berjiwa pemimpin di skuat La Roja (sebutan Spanyol).

La Roja harus tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2014. Spanyol menelan dua kekalahan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia Grup B. La Roja kalah 1-5 dari Belanda, 14 Juni dan dibungkam Chile 0-2, Kamis (19/6/2014) dini hari WIB.

Dengan demikian, Spanyol datang ke Brasil untuk menyerahkan trofi Piala Dunia 2014. Mereka bahkan tidak memberikan perlawanan yang berarti kepada Belanda dan Chile. "Jika hal yang Anda harapkan tidak berjalan dengan baik, itu bukan berarti Anda tidak ingin menang. Kami semua di sini ingin menang" ucap Iniesta.

Tim Nasional Spanyol secara mengejutkan dikalahkan 0-2 oleh Chile pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dinihari WIB. Akibat kekalahan itu, Spanyol harus angkat koper lebih awal.

Kapten Tim Matador Iker Casillas langsung meminta maaf. "Kami minta maaf. Tapi, mudah-mudahan orang-orang tahu bahwa kami melakukan segalanya untuk membuat mereka bahagia lagi. Namun, itu tidak terjadi," kata Casillas seperti dilansir Football Espana.

Ini adalah kekalahan kedua Spanyol di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, Casillas dan kawan-kawan juga dipermalukan 1-5 oleh Belanda. "Di Piala Dunia, jika Anda langsung mengalami dua kekalahan, maka itu sudah menjelaskan segalanya. Kami adalah orang pertama yang bertanggung jawab dan kami sangat sakit hati. Ini adalah pukulan telak dan kami harus menerimanya."

Ada beberapa pemain Spanyol yang saat ini berusia di atas 30 tahun. Apakah ini akhir dari generasi emas La Roja? "Pelatih akan membuat keputusan dan kita harus menerimanya. Tapi, grup ini (generasi emas) tidak pantas berakhir seperti ini."

Casillas juga mengucapkan selamat kepada Chile. Ia juga menegaskan timnya akan tampil maksimal di laga terakhir melawan Australia, meskipun sudah tidak menentukan. "Ketika Anda tak punya keberuntungan dan tampil buruk di Piala Dunia, inilah yang terjadi. Tak ada yang menyangka kami akan seperti ini," ucap Casillas.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger