Headlines News :
Home » » Serba Serbi Kekalahan Juara Bertahan Spanyol

Serba Serbi Kekalahan Juara Bertahan Spanyol

Spanyol mengubur mimpinya menjuarai Piala Dunia untuk kali kedua di Estadio do Maracana. Tim besutan Vicente del Bosque itu menelan kekalahan kedua di Grup B dan Chile dengan skor 0-2, Kamis (19/6/2014).

Kekalahan atas The Red One (sebutan Chile) membuat Spanyol menelan kekalahan kedua di babak penyisihan grup Piala Dunia. Lima hari lalu, Spanyol kalah telak dari Belanda dengan skor 1-5. Dengan demikian, sang juara bertahan pun angkat kaki lebih awal.

1. Spanyol untuk kali pertama sepanjang sejarah di Piala Dunia menelan kekalahan di dua laga berturut-turut pada babak penyisihan.

2. Sejak tahun 2006, ini merupakan kekalahan kedua Spanyol di ajang internasional secara dua kali berturut-turut.

3. Spanyol mengikuti jejak Brasil tahun 1966, Prancis tahun 2002, dan Italia tahun 2010. Juara Piala Dunia yang gagal lolos ke babak 16 besar.

4. Penyerang naturalisasi Spanyol, Diego Costa yang digadang-gadang sebagai kandidat top skor Piala Dunia 2014 malah gagal mencetak gol. Dia hanya bisa melepaskan lima tendangan ke gawang lawan.

5. Dari tiga kejuaraan bergengsi, yakni Euro 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010, Spanyol hanya kebobolan enam gol. Tapi di Piala Dunia 2014, mereka malah kebobolan tujuh gol.

6. Dalam sejarahnya, Spanyol mencatatkan hal paling buruk di Piala Dunia 2014. Mereka kebobolan tujuh gol dalam dua laga pembuka Piala Dunia.

7. Dipertandingan melawan Chile, Spanyol melepaskan 16 tendangan dengan empat diantaranya mengarah langsung ke gawang lawan. Tapi tak ada yang bisa merobek gawang Chile.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger