Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Mitra

Pilkada Mitra - Kabupaten Minahasa TenggaraPilkada Mitra - Kabupaten Minahasa Tenggara - Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) digelar 13 Juni 2013. Sebagaimana diputuskan KPU, Pemilukada Kabupaten Mitra melewati 9 tahapan, yang dimulai dengan pelantikan PPS, hingga kemudian berujung pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih pada 24 September 2013 mendatang.

Suhu politik terus memanas, seiring penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pesta demokrasi yang digelar 13 Juni 2013. Senin (29/4/2013) sore, KPUD melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi jumlah pemilih terdaftar dalam DPT Pilkada Mitra. Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara diikuti oleh 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu James Sumendap-Ronald Kandoly, Mecky Tumbelaka-Meydi Municehe, Jeremia Damongilala-Sonny Tarumingi serta Pasangan Incambent Telly Tjanggulung-Moudy Rondonuwu. Berikut hasil penghitungan suara Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) yang digelar 13 Juni 2013.

#Hasil Quick Count Pilkada Mitra - Kabupaten Minahasa Tenggara - Sulawesi Utara : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Mitra 2013

Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Minahasa Tenggara (Mitra). Kapolda Sulut,Brigjen Pol.Dicky D Atotoy, melalui Kabid Humas Polda Sulut, Kombes. Pol. Denny A Adare STh, Kamis(23/05/2013) kepada Wartawan mengatakan, Polda Sulut siap turunkan personil untuk mengamankan Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra)." Personil Polda siap diturunkan untuk Pilkada Mitra," kata Adare.

Menghadapi Pilkada Mitra Polda Sulut telah menyiagakan sekira 700 personil untuk pengamanan. "Personil yang dikirim berasal dari satuan Unit Sabhara, Polair, Dit IK, Lantas, dan paling banyak dari satuan Brimob," kata Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy. "Tidak hanya itu, Polda juga sejak beberapa pekan terakhir telah mengirimkan petugas dari Intel berpakaian preman, untuk terus memonitor perkembangan situasi dan kondisi di sana,".

Dari informasi yang dirangkum oleh portalmanado,jumlah personil yang akan dikirim oleh Polda Sulut berjumlah, 222 personil yang terdiri dari, Brigade Mobil (Brimob) 111 personil, Samapta Bhayangkara (Sabhara) 37 personil, Intel 9 personil dan Dilantas/PJR 8 personil, yang akan siap mengamankan dan mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra), dari masa kampanye, masa tenang hingga hari pemungutan suara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Denny Adare juga menambahkan, bahwa besok Jumat (24/5),di Lapangan Tombatu Kapolda Sulut akan melakukan gelar pasukan, serta memberikan arahan tentang mekanisme dalam pengamanan Pilkada Mitra."Jumat besok rencananya akan ada gelar pasukan dilapangan Tombatu," jelas Adare. Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) ternyata juga menjadi atensi khusus Korem 131/Santiago. Bahkan, untuk menciptakan stabilitas keamanan selama tahapan pemilihan berlangsung,

Korem bakal mengerahkan pasukan plus menyiagakan kendaraan taktis untuk membantu mem-back-up pengamanan di sana. "Pilkada di Mitra kelihatan tensinya lebih tinggi daripada beberapa Pilkada sebelumnya. Sesuai permintaan Polda Sulut, kami siap mengirimkan Panzer untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Danrem 131/Santiago Brigjen TNI JL Tobing.

Kendaraan perang ini bukan untuk menakut-nakuti warga, tapi diterjunkan agar situasi keamanan tetap kondusif. Bukan hanya di Pilkada Mitra saja, tapi juga akan dipatrolikan di sekitar Manado sebagai bentuk kesiagaan untuk mencegah adanya gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Korem beserta jajarannya biasanya menurunkan pasukan sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 100 personil. Jika keadaan mendesak, baru pasukan ditambah.

#Hasil Quick Count Pilkada Mitra - Kabupaten Minahasa Tenggara - Sulawesi Utara : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Mitra 2013