Headlines News :
Home » » Penemu Harlem Shake dan Sejarah Awalnya

Penemu Harlem Shake dan Sejarah Awalnya

Penemu Harlem Shake dan SejarahnyaHarlem Shake adalah goyangan atau tarian khas Harlem. Awalnya tarian tersebut diberi nama albee di sekitar Harlem. Tarian ini muncul pada tahun 1981. Tarian yang pertamanya ada di Kawasan Amhara dari Eothiopia. Tarian menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan Harlem shake dalam video musiknya Let’s Get It. Ini memiliki sejarah dari tarian Timur Laut Afrika yang disebut “Eskista” dan diduga dimulai di Harlem oleh seorang pria bernama Al B.

Sejarah Harlem Shake - Awalnya si penemu tarian ini adalah Al B orang yang berasal dari Harlem membawa tarian ini ke New york dan membuat orang New York suka mengikuti gaya tarian Al B. Lama kelamaan warga New York lebih mengenal tarian ini dengan nama " Goyangan Harlem " atau " Harlem Shake ". Al B mmenyebut bahwa Tarian ini adalah tarian orang gila, tarian orang mabuk, tarian orang orang yang ingin bersenang2, tapi hal ini membuat orang yang menari merasakan rasa yang fantastis dan membuat orang lain menghargai itu.

Dalam tarian ini tidak ada aturan, hal itu yang membuat orang orang bisa membuang rasa keluh kesah lewat tarian harlem nya. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap tarian ini adalah tarian orang dewasa karena menampilkan beberapa tarian seperti orang orang yang sedang melakukan hubungan badan.


Harlem Shake adalah tarian yang awalnya dimulai di Harlem, New York. Sejak awal telah menyebar ke daerah perkotaan lainnya dan menjadi populer di video musik. Para penyiar di Classic Basketball Entertainer ini di klaim Taman Rucker bahwa modern Harlem Goyang dimulai oleh seorang pria dengan nama “Al B” (julukan Sisqo atau Cisco). Al B adalah seorang pemabuk yang akan melakukan tarian atas permintaan. Karena pendirinya, tarian ini awalnya disebut “albee” di Rucker dan Harlem, tetapi kemudian dikenal sebagai goyang Harlem.

Al B seperti dikutip mengatakan bahwa shake adalah tarian mabuk , ini merupakan shake beralkohol, tapi itu fantastis, semua orang menghargai hal itu.” Kata Dia itu berasal dari Mesir Kuno dan menggambarkannya sebagai apa yang mumi kerjakan. Karena mereka yang dibungkus mereka tidak bisa benar-benar bergerak, semua yang mereka bisa lakukan adalah goyang. Harlem Shake didasarkan pada tarian Ethiopia disebut Eskista.


The Harlem Shake adalah tarian yang dimulai di Harlem, New York, dan menyebar ke daerah perkotaan lainnya, membuat perjalanan itu ke video rap, dan telah menyebar di seluruh dunia. Sebagai Basketball Classic Entertainer ini pada penyiar Rucker Park akan memberitahu Anda, seorang pria yang pergi dengan nama “Al B” dan julukan Sisqo mulai versi modern dari Harlem Shake , namun saat ia mendapat pujian di Harlem, seluruh dunia tidak memiliki gagasan.

InsideHoops.com adalah memberikan orang Shake Harlem haknya. Apa yang awalnya disebut “albee”-in Rucker dan Harlem-kemudian dikenal sebagai Harlem Shake . InsideHoops.com Editor Jeff Lenchiner bertemu dengan AL B untuk sebuah wawancara eksklusif. Ini adalah wawancara pertama pendiri Shake Harlem pernah dengan sumber media nasional. Dapatkan siap untuk naik liar.

Latar belakang yang modern Harlem Shake kembali ke tahun 2001, dengan penari yang disebut shaker, seperti kotor Kirk dan M5. Kocok tidak ada hubungannya dengan sup ayam, dan meskipun mereka berdua berasal dari Harlem, salah satu tidak berevolusi dari yang lain. Tarian ini memiliki kesamaan dengan tarian (Abyssinian) Ethiopia disebut Eskista. Link politik, budaya dan agama antara Harlem dan Abyssinia kembali lebih dari 200 tahun, yang mencakup pembentukan Abyssinian Baptist Church – salah satu gereja tertua African American.


Beradu dengan Gangnam Style - Masih ingat beberapa tahun lalu ketika PSY mengupload video gangnam style dengan tarian yang khas dan lucu hal ini membuat semua orang ingin menarikan tarian gangnam style tersebut. Semua negara memiliki tarian Gangnam Style khas nya sendiri. Tidak mau ketinggalan di beberapa kota bahkan negara sudah memiliki tarian khusus Harlem Shake ini. Banyak dari mereka hanya sekedar meluangkan waktu untuk membuang semua rasa yang ada dipikirannya hanya untuk mendapatkan rasa nyaman dengan tarian tersebut.

Saat ini di situs broadcast terkenal dunia seperti Youtube sedang mewabah virus Harlem Shake yang sebelumnya Gangnam Style juga mampu membuat para pengunjung melihat dan memperagakannya sampai di lihat hingga lebih 1 milyard orang. Apakah Harlem Shake mampu bersaing dengan Gangnam Style ? Mungkin saja. Lihat saja tahun depan. Banyak video tayangan dari goyangan goyangan harlem shake yang diupload dari situs broadcast Youtube.


Setelah Gangnam Style, dunia kini kembali dihebohkan dengan demam Harlem shake. Video berdurasi sekitar 30 detik ini dijamin bisa mengocok perut Anda. Video berjudul UGA Men's Swim & Dive Harlem Shake yang diunggah di Youtube ini bahkan sudah ditonton hingga 19.790.074 kali. Sebagaimana dilansir timeslive, dalam sehari ada sekitar 4.000 video Harlem shake yang diunggah ke Youtube.

Harlem shake adalah tarian yang awalnya dipopulerkan di Harlem, New York, pada tahun 1981. Seperti dikutip dari Wikipedia, tarian unik ini terinspirasi tarian Ethiopia yang disebut Eskista. Kemudian demam Harlem shake pun menyebar ke daerah perkotaan lainnya di Amerika.

Menurut pengakuan Al B, sosok yang dianggap sebagai penemu Harlem shake, tarian ini pertama kali dipertontonkan ke publik dalam sebuah event Entertainer's Basketball Classic atau EBC. Ketenaran Harlem shake kian meroket ketika tarian ini menjadi mainstream pada tahun 2001. Ketika itu, G. Dep -rapper Amerika- menampilkan Harlem shake dalam video musiknya yang berjudul Let's Get It.

Dalam Harlem shake, tidak ada aturan baku tentang gerakan yang harus ditarikan. Anda dapat bergerak sesuka hati Anda, tanpa harus menyeragamkan gerakan dengan personil lainnya. Video Harlem shake biasanya dimulai dengan seseorang yang bergoyang tanpa dipedulikan siapa pun. Lalu orang-orang di sekitarnya ikut "menggila" dengan bergoyang heboh.

Tren Harlem shake kembali mewabah setelah Baauer, seorang produser Amerika dari Brooklyn, New York, mengunggah video musiknya ke YouTube pada tanggal 10 Mei tahun lalu. Tak disangka, tren yang sempat terlupakan itu naik daun lagi tahun ini. Salut deh!

Virus Harlem shake rupanya juga berhasil menjangkiti tim Merdeka lho. Kemarin, hari Selasa tanggal 19 Februari, tim Merdeka iseng-iseng mencoba membuat video serupa. Bermodalkan kamera pocket dan kostum seadanya, kami pun berusaha tampil total dan berjoget segila mungkin. Penasaran? Yuk lihat aksi seru tim Merdeka berjoget Harlem shake!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger