Headlines News :
Home » » Hasil Hitung Cepat Pilkada Klungkung

Hasil Hitung Cepat Pilkada Klungkung

Pilkada Kabupaten Klungkung Privinsi BaliPilkada Klungkung - Pesta Demokrasi pemilihan Bupati/Wakil Bupati Klungkung 2013 dilaksanakan 23 Agustus. Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Klungkung.

Empat paslon Pilkada Klungkung tersebut adalah, Nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka dan Ida Bagus Adnyana diusung partai Golkar. Nomor urut 2, Anak Agung Gede Anom dan I Wayan Regeg diusung partai PDI-Perjuangan. Nomor urut 3, Tjokorda Raka Putran dan I Putu Tika Winawan diusung PDP (Partai Demokrasi Pembaruan) dan Hanura. Nomor urut 4, I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta diusung partai PNBKI, PKPB, dan Gerindra.

Hasil Pilkada Klungkung 2013 : Hasil Quick Count Hitung Cepat Penghitungan Suara Pilkada Klungkung

Polres Klungkung ternyata sudah mulai mengambil langkah antisipasi untuk melakukan pengamanan menjelang Pilkada Klungkung yang dihelat 23 Agustus 2013. Buktinya, Rabu (3/7) kemarin, Kapolres Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati, mengumpulkan Muspika, Panwaslu, PPK, PPS, perbekel dan petugas linmas di Kecamatan Klungkung, di Balai Budaya Klungkung. Bahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pencobloskan, Polres bakal menerjunkan ribuan anggotanya tersebar di masing-masing kecamatan.

Menurut Kapolres, AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati, dari ribuan personel yang diterjunkan, Polres juga akan dibackup personel dari Polda Bali. Rencananya ada bantuan satu kompi Brimob, dan dua kompi Dalmas Polda Bali yang akan disiagakan untuk melapisi kekuatan personel Polres. Hal ini dilakukan, kata Kapolres, untuk memastikan keamanan dan stabilitas di sejumlah TPS saat perhelatan Pilkada Klungkung.

Selain itu, melihat kondisi geografis Klungkung yang memiliki wilayah kepulauan yakni Nusa Penida, Kapolres juga mengatakan, telah merancang pengamanan di dua wilayah kepulauan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kekurangan anggota jika terjadi sesuatu di TPS yang jauh di seberang pulau. Yang jelas, Kapolres satu-satunya wanita di Bali ini mengatakan, kalau pihak Polres telah memetakan empat wilayah di Klungkung yang memiliki rawan konflik.

Sementara terkait pengamanan masing-masing pasangan calon bupati, Kapolres mengaku telah memberikan pengamanan khusus terhadap bakal calon bupati yang akan maju dalam Pilkada Klungkung. Setidaknya ada satu Security Officer (SO) yang terdiri dari empat personel polres yang akan dilibatkan dalam melakukan pengamanan terhadap bakal calon. Pengamanan yang diberikan tidak hanya pada saat turun simakrama, namun juga di rumah masing-masing calon kandidat selama 24 jam. - denpostnews -
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger