Headlines News :
Home » » Penyebab Kebakaran Wisma Kosgoro Thamrin

Penyebab Kebakaran Wisma Kosgoro Thamrin

Kebakaran hebat melanda Gedung Wisma Kosgoro Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga kini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api yang sudah melumat tiga lantai gedung tersebut.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (/3/2015). Saat itu api sudah melahap lantai 12 gedung tersebut.

"Kami sudah mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran. Benar yang terbakar Wisma Kosgoro," ujar petugas Piket Sudin Damkar Jakpus, ketika dihubungi wartawan.

Hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang bermula di lantai 12 gedung tersebut. "Saat ini petugas masih berupaya memadamkan api," terangnya.

Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menerjunkan 23 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran di Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Mobil kebakaran yang diterjunkan tidak hanya yang beroperasi di wilayah Jakarta Pusat, tetapi juga yang berasal dari Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"KIta terjunkan 23 unit. Ada bantuan juga dari Jakarta Barat dan Jakarta Timur," kata petugas informasi di kantor pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Hasanudin, Senin sekitar pukul 19.20.

Menurut Hasanudin, kebakaran diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 18.45. Sebab, pihaknya mulai menerima laporan sekitar pukul 18.50.

Hasanudin mengatakan, saat ini petugas yang ada di lapangan masih berusaha memadamkan api, sambil berupaya mencari tahu mengenai penyebab terjadinya kebakaran. "Untuk rincian penyebabnya akan terus kami kabarkan nanti," ujar dia.

Lokasi titik awal Wisma Kosgoro di lantai 16 merupakan lokasi kantor dari perusahaan PT Perkasa Adiguna. Awal terjadinya kebakaran dimuali sekitar pukul 18:30.

"Gedung ini kan terdiri atas berbagai perkantoran. Kalau di lantai 16 ini, info yang kami dapat merupakan kantor dari PT Perkasa Adiguna," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo, Senin (9/3/2015) malam.

Api yang melalap lantai 16 gedung perkantoran itu merembet hingga dua lantai di atasnya, yaitu 17 dan 18.

Lokasi yang tinggi dan hembusan angin menyulitkan petugas menjinakkan si jago merah. Dari siaran langsung Kompas TV di lokasi, terlihat petugas menyemprotkan api dari gedung sebelahnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi dilaporkan macet. Laju kendaraan dari arah Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia tersendat.

Tercatat ada sekitar 23 unit mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui perihal penyebab terjadinya kebakaran itu.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger