Headlines News :
Home » » Terompet Sampul Al Quran Beredar di Bekasi

Terompet Sampul Al Quran Beredar di Bekasi

Terompet Sampul Al Quran Beredar di BekasiTerompet dengan bahan dasar kertas bertuliskan huruf Alquran tidak hanya merebak di salah satu minimarket di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tetapi sudah menyebar di Bekasi. Abdul Manaf alias Ompong bin Cain (40) seorang pedagang terompet dengan bahan dasar kertas bertuliskan huruf Alquran terpaksa diamankan Polsek Cikarang Barat, Bekasi. Ompong ditangkap pada Senin 28 Desember 2015. Dalam kasus ini tampaknya pihak kepolisian mengunci rapat penangkapan penjual terompet berbahan dasar huruf Alquran tersebut.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Kapolresta Bekasi, Kombespol Awal Chairuddin. Dia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih dalam penyelidikan oleh jajarannya dan belum bisa memastikan bahan dasar terompet itu apa bukan. Sementara itu, informasi yang diterima bahwa pihak kepolisian setempat mengamankan berbagai jenis terompet yang terdapat tulisan Alquran atau bahasa Arab dari seorang penjual terompet bernama Abdul Manaf alias Ompong bin Cain. Dari tangan warga Kampung Telar RT 2 RW 2 Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi itu polisi mengamankan 10 terompet yang tertera tulisan Alquran, dua di antaranya ada huruf Arab dan delapan terompet biasa.

Pedagang terompet musiman ini pun pertama kali diamankan polisi di tempat mangkalnya bertempat di Pasar Pamor Jalan Raya Bosih Kampung Selang Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Tidak hanya itu, di kontrakannya di daerah Kampung Cibuntu RT 2 RW 1 Desa Cibuntu, Bekasi polisi kembali mengamankan sebanyak 39 terompet. Di antaranya, 18 terompet tertera tulisan Alquran dan sisanya tidak tertera tulisan Arab.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger