Headlines News :
Home » » Pendaftaran CPNS 2014 Resmi Ditutup

Pendaftaran CPNS 2014 Resmi Ditutup

Pendaftaran CPNS 2014 sudah memasuki minggu kedua, artinya ada beberapa instansi yang membuka pendaftaran di hari pertama sudah akan ditutup. Menurut akun twitter resmi panselnas, hari ini (Senin, 8/9) sudah ada 4 instansi yang resmi ditutup pendaftarannya.

4 instansi pendaftaran resmi ditutup hari ini. Begitu tulis admin di akun @panselnas.panselnas.menpan.go.id:

Pendaftaran CPNS di 4 Instansi Ini Sudah Resmi Ditutup

Sementara itu untuk instansi yang sudag resmi menutup pendaftarannya per hari ini adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla).

  * Info CPNS 2014: Salah Ketik NIK Saat Pendaftaran Bisa Rugikan Peserta Lain

  * Info CPNS 2014 : Kejagung Beri Kesempatan Pendaftaran Lulusan SLTA, Info Lengkap Ada Di Sini!

  * Info CPNS 2014: Inilah Daftar Formasi Pendaftaran CPNS Mahkamah Konstitusi

  * Info CPNS 2014 : Syarat Pendaftaran CPNS Komisi Yudisial Skor TOEFL 450

  * Info CPNS 2014 :Inilah Daftar Formasi SEKRETARIAT JENDERAL MPR-RI Untuk 59 Pelamar Terpilih

Untuk yang sudah tutup diantaranya : Kemenkeu, Bakorkamla, LKPP, BIG. Tulis akun @panselnas tadi malam.

Kementerian keuangan adalah salah satu instansi yang membuka penerimaan CPNS paling banyak tahun ini. Total ada 9000 calon pegawai yang akan menempati beberapa posisi dan formasi yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menjelaskan, setiap instansi memiliki waktu dua minggu sejak pertama kali membuka formasi, untuk menerima pendaftaran. Sehingga tidak seluruh instansi akan menutup pendaftaran CPNS mereka secara bersamaan.

Empat instansi yang sudah menutup pendaftaran hari ini sudah paling dulu membuka pendaftaran, yakni sejka tanggal 24 Agustus 2014 lalu. Sedangkan, bagi instansi yang membuka pendaftaran pada tanggal 25 Agustus 2014 maka akan ditutup pada tangggal 08 September 2014. Demikian seterusnya.

Herman menuturkan, kebijakan ini diambil oleh pemerintah guna membuka peluang sebesar-besarnya bagi mereka yang ingin menjadi abdi negara. Ia menegaskan, pihaknya tidak akan mempersulit dan merugikan calon pelamar.

Terlebih bagi mereka yang mengalami beberapa kendala dalam proses pendaftaran, baik masalah Nomer Induk Kependudukan (NIK), tidak mendapat verifikasi email, maupun yang username nya tidak ditemukan. Untuk masalah itu, panselnas melalui akunnya juga menginfokan bahwa kemungkinan para pelamar belum bisa login karena database di pusat belum aktif.

Kemungkinan besar tidak bisa login adalah user teman2 sudah ada disana tapi blm aktif, ada jeda waktu mengambil data dari panselnas ke sscn. Begitu penjelasan panselnas lewat akun twitternya. - iberita

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger