Headlines News :
Home » » Penyebab Rio Haryanto Terhenti di F1 Australia

Penyebab Rio Haryanto Terhenti di F1 Australia

Posisi Terakhir Rio Haryanto F1 Australia Terhenti Pasca InsidenRio Haryanto di balapan Formula 1 tidak berjalan mulus karena ada masalah pada mobil Manor-nya. Rio tak melanjutkan balapan karena mobilnya terus diparkir pasca Red Flag akibat insiden yang dialami Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Akun twitter Manor menulis, "Sad to say we've had to retire @RHaryantoracing as his car has a driveline problem. He won't be restarting." "Rio was having a strong debut so we're sorry to him for that."

Posisi terakhir Rio saat masih di lintasan adalah nomor 19, di atas Kevin Magnussen. Sebelum dia, tiga pebalap yang out lebih dulu adalah Daniil Kvyat, Alonso, dan Gutierrez. Manor juga memasang foto Rio sedang diwawancara setelah out. Rio mengaku tidak sedih dengan hasil ini, karena merasa sudah melakoni awal yang baik dan menikmati debutnya di F1.

Rio Haryanto tidak melanjutkan balapan setelah masuk garasi di masa Red Flag, dan tidak keluar lagi ke lintasan. Situs resmi Formula1.com menyebut, "tampaknya balapan Rio berakhir. Manor-nya masih diparkir di garasi dan orang Indonesia itu tak kelihatan". Akun twitter Manor Racing menyebutkan, ada masalah pada driveline.

Pembalap Manor Racing Team ini harus berhenti dari seri balapan perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (20/3). "Dengan berat hati kami harus menghentikan balapan @RHaryantoracing karena mobilnya bermasalah. Dia tidak akan membalap lagi (Di Albert Park)," begitu pengumuman manajemen Manor Racing Tim saat balapan sempat dihentikan.

Rio berakhir di posisi ke-18 sebelum balapan diberhentikan sementara. Debut Rio melakoni balapan F1 pun harus berakhir kurang tokcer pada seri perdana. Kimi Raikkonen harus berhenti membalap di GP Australia. Balapan F1 di Sirkuit Albert Park diwarnai insiden mengerikan yang dialami Fernando Alonso dan Haas Esteban Gutierrez pada Turn 3. Bendera merah dan safety car harus dikeluarkan di Sirkuit Albert Park.

Pebalap Formula 1 (F1) Rio Haryanto tak mendapatkan posisi yang menguntungkan pada kualifikasi Formula 1, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Kabar dari akun @f1 menyebutkan, pasca kejadian tabrakan antara Alonso dan Gutierrez, pebalap Indonesia itu harus berhenti berlomba. Akun F1 menyebutkan debut pertama Rio di F1 berakhir dan harus berhenti bertanding.

Akun Manor Racing juga mengkonfirmasi bahwa pebalap asal Indonesia harus berakhir tanpa finish. Tim mengatakan mobil Rio mengalami masalah sehingga sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Sirkuit Albert Park, memang memiliki beberapa catatan bersejarah di sepanjang gelaran F1. Bagi Rio tentu sirkuit ini tak akan terlupakan lantaran debutnya di F1 bersama Manor.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger