Headlines News :
Home » » 4 Mei 2016 Jane Jacobs di Logo Google Doodle

4 Mei 2016 Jane Jacobs di Logo Google Doodle

4 Mei 2016 Jane Jacobs di Logo Google DoodleGoogle doodle hari ini memperingati 100 hari ulang tahun seorang Penulis dan aktivis Jane Jacobs, ia terkenal sebagai seorang author, jurnalis yang mampu memberi pengaruh besar, ia pernah menulis tentang pelestarian lingkungan perkotaan yang diterbitkan dalam buku-bukunya seperti The Death and Life of Great American Cities dan Dark Age Ahead. Jane Jacobs dilahirkan pada tanggal 4 Mei 1916 di Scranton, Pennsylvania. Setelah bekerja sebagai wartawan dan penulis lepas, ia bergabung dengan staf editorial arsitektur forum pada tahun 1952. Karyanya yang pertama mengenai lingkungan perkotaan yaitu buku bertitel The Death and Life of Great American Cities, diterbitkan pada tahun 1961. Ia menerbitkan bukunya yang terakhir berjudul Dark Age Ahead pada tahun 2004. Ia meninggal pada tanggal 25 April 2006 di Toronto, Kanada

Urban teoretisi dan penulis Jane Jacobs Lahir pada tanggal 4 Mei 1916, di Scranton, Pennsylvania. Meskipun ia tidak memiliki pendidikan formal sebagai perencana tata kota namun lewat karyanya Jane mampu membuat terobosan dan mempengaruhi cara pandang melihat perkotaaan kepada publik,. Visinya terinspirasi sewaktu masih bertempat tinggal di New York City tepatnya di ligkungan Greenwich village. Setelah bekerja sebagai wartawan dan penulis lepas, Jane Jacobs pada tahun 1952 bergabung dengan staf editorial forum arsitektur. Dia bersatu melawan kekuatan besar untuk memodernisasi perkotaan melalui cara-cara meruntuhkan serta merombak lingkungan, hal pertama yang ia lakukan diantara sekian banyak usahanya ialah menata lingkungan perkotaan.

Didalam karyanya yang diterbitkan pada sebuah novel, Jane Jacobs mengeksplorasi wacana apa saja yang dapat membuat lingkungan menjadi penting dan bagaimana hal tersebut bisa menimbulkan bentrok dengan pemikiran kontemporer pada saat dilakukan perencanaan kota. Dia memberikan banyak contoh tentang lingkungan asri, termasuk daerah asalnya sendiri yaitu New York Greenwich Village. Selain menulis, Jacobs juga menjabat beberapa posisi penting untuk berkampanye demi melestarikan lingkungan. Dia pernah menjabat sebagai Dewan Perencanaan kota New York pada beberapa kali even disatu waktu tertentu.

Pada tahun 1944 Jane Jacobs menikah dengan arsitek Robert Hyde Jacobs, Jr, Jane Jacobs dan keluarganya kemudian pindah ke Toronto Kanada mengikuti sang suami bekerja disana pada tahun 1968. Setelah meninggalkan New York, dia lebih fokus dalam bidang menulis dan memiliki kesempatan untuk memperluas ruang lingkup pekerjaannya. Beberapa karyanya yang paling terkenal adalah buku Cities and the Wealth of Nations (1989), Systems of Survival (1992) and The Nature of Economies (2000). Dalam bukunya yang terakhir, Dark Age depan (2004), Jane Jacobs menyatakan keprihatinan yang mendalam tentang kerusakan budaya yang terjadi. Ia meninggal pada tanggal 25 April 2006 di Toronto Kanada.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger