Headlines News :
Home » » Berita Keputusan Kasus Ahok Status Tersangka

Berita Keputusan Kasus Ahok Status Tersangka

Berita Keputusan Kasus Ahok Status TersangkaAhok ditetapkan menjadi tersangka, #KamiAhok populer - Setelah petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi, media sosial ramai dengan kicauan #KamiAhok sementara tagar lain seperti #TangkapAhok dan #PenjarakanAhok juga masih banyak dibicarakan. Sejumlah dukungan terhadap Ahok banyak muncul termasuk sutradara Joko Anwar, dengan #KamiAhok, yang dikicaukan lebih dari 138.000 kali, topik populer sampai Rabu malam (16/11).

Joko Anwar menulis, "Ahok @basuki_btp dalah orang baik. Bila kita abai mungkin kita tak pantas maju. Mungkin kita tak pantas memilikinya. #ImwithAhok #KamiAhok." Cuitan Joko antara lain ditanggapi oleh Joe ‏@dimorpheo dengan tulisan, "Setuujuuuu, kita terlalu terbiasa dengan "yang waras ngalah" dan @Catfish_yang menyatakan," Ketika hati nurani dan logika sudah dibutakan fanatisme, harus bertanya, apakah kita pantas mengaku sebagai umat?"

Mantan presenter berita yang menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie menyerukan agar Ahok tidak takut dan maju terus. "Keadilan tidak buta. Lanjutkan perjuangan untuk merubah Jakarta jadi lebih baik", tulis Grace pada Twitter nya. Partai PSI baru lolos -dan satu-satunya partai baru yang lolos- verifikasi Kementerian Hukum dan HAM awal Oktober lalu. Sementara, pengamat politik dari Charta Politica, Yunarto Wijaya menanggapi status Ahok dengan gurauan. "Orangnya jadi tersangka #Kami Ahok malah jadi Trending Topic. Pasti konspirasi aseng atau wahyudi lagi ini", tulisnya.

Komentar lain antara lain dari Titi Rajo Bintang, melalui akun Twitternya, "Salut buat kepolisian yang adil, Jokowi yang netral dan Ahok yang taat pada hukum. Tetap damai ya." Namun tak sedikit yang menyambut keputusan polisi menjadikan Ahok sebagai tersangka. Fahira Idris, anggota DPD DKI Jakarta mengungkapkan kepuasannya atas keputusan polisi yang telah menetapkan Ahok sebagai tersangka. "Terima kasih kepada Polri yang telah menjadikan kebenaran sebagai satu-satunya ukuran untuk menegakkan hukum dan keadilan."

Dia juga melampirkan surat terbuka untuk Ahok yang ditulis oleh AM Fatwa, anggota DPD DKI Jakarta lain, yang menyerukan agar Ahok memelihara mulutnya dan bersikap rendah hati setelah ditetapkan sebagai tersangka. Surat tersebut adalah respon dari komentar Ahok yang menyamakan dirinya dengan Nelson Mandela, mantan presiden Afrika Selatan. Aktivis Ratna Sarumpaet juga memuji keputusan polisi yang menetapkan Ahok sebagai tersangka. "Gelar perkara ternyata tidak memihak Ahok. Artinya, Ahok ditangkap, wibawa Presiden Jokowi dan kepolisian naik", tulisnya. - BBC
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger