Headlines News :
Home » » Longsor Brebes dan Matahari Kudus Kebakaran

Longsor Brebes dan Matahari Kudus Kebakaran

Kronologi Penyebab Longsor Brebes dan Matahari Kudus KebakaranBencana longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Tak hanya menimbun sekitar 20 petani, tapi juga menyisakan kepedihan begitu mendalam bagi Warsad (35), warga Banjarharjo, Brebes. Pasalnya, hingga kini, nasib kerabatnya berjumlah delapan orang belum diketahui. Diduga, mereka menjadi korban tertimbun material longsor tebing setinggi 25 meter. Ia menuturkan, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, rombongan keluarganya yang berjumlah delapan orang mengendarai sebuah minibus merek Toyota Avanza dari Salem mau ke Banjarharjo.

"Tapi, pukul 08.00 WIB, belum sampai sini. Mereka melintas jalan yang longsor itu tadi pagi," ucap Warsad kepada Liputan6.com di lokasi longsor, Kamis (22/2/2018). Dia menambahkan, rombongan keluarga rencananya akan takziah di Kecamatan Banjarharjo. Namun, di tengah perjalanan, mobil yang ditumpangi mereka diduga tertimbun longsor Brebes tersebut. "Sampai sore ini ndak bisa dihubungi. Saya sudah telepon, tapi handphone-nya ndak aktif. Ya Allah, kemungkinan mereka menjadi korban longsor," katanya.

Kronologi Penyebab Longsor Brebes dan Matahari Kudus KebakaranSementara itu, Matahari Mall Kudus terbakar pada Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 06.44 WIB. Sampai saat ini aksi pemadaman masih dilakukan. Sampai sekitar pukul 06.52 WIB hanya ada satu unit pemadam yang tiba di lokasi di Jalan Lukmonohadi, Kudus. Namun saat itu belum bisa langsung dilakukan aksi pemadaman. Salah seorang pedagang di Pasar Bitingan yang terletak di belakang Matahari Mall, Fauzul (23) mengatakan dirinya melihat asap dari belakang lantai atas. "Dari belakang lantai 2 saya lihat asap dari lantai 3 Matahari," katanya sambil merekam kebakaran.

Kebakaran membuat para pemilik stand atau tenat kalang kabut. Karena mereka khwatir jika kebakaran menghanguskan barang dagangannya. Pantauan di lokasi, asap pekat membumbung dari lantai atas gedung tempat perbelanjaan ini. Sebanyak 3 unit pemadam kebakaran akhirnya tiba sekitar pukul 06.55 WIB. Akses jalan menjadi macet. Sejumlah polisi siaga mengatur arus lalu lintas, Kamis (22/2/2018). Suara mobil pemadam kebakaran terus meraung tak henti di lokasi. Sampai sekitar pukul 06.57 WIB upaya pemadaman masih dilakukan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger