Headlines News :
Home » » Tahun Baru 2020 dan Banjir Jakarta Hari Ini

Tahun Baru 2020 dan Banjir Jakarta Hari Ini

Ramalan Tahun baru 2020 - Banjir Jakarta Hari IniPT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memadamkan listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta karena 'banjir tahun baru', Rabu (1/1). Hingga pukul 14.30, PLN memadamkan 12 persen wilayah Jakarta. "Tidak semua mati listrik. Sekitar 12 persen terpaksa kami padamkan," kata Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsyah dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV.

Tris mengatakan 12 persen atau sebanyak 1.650 gardu terpaksa dipadamkan agar tidak membahayakan masyarakat. Wilayah yang terdampak itu menyebar di seluruh Jakarta di antaranya di Bandengan, Bintaro, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng, Ciracas, Jatibening, Lenteng Agung, Pondok Kopi, Marunda, dan Tanjung Priok. "Gardu yang terendam terkena dampak kami padamkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi seperti kejadian di Kemayoran (pria yang tersengat listrik)," ujar Tris.

Hingga saat ini, PLN masih belum dapat memastikan berapa lama waktu pemadaman listrik yang akan berlangsung. Menurut Tris, listrik akan dipadamkan sampai kondisi aman dengan kriteria banjir sudah surut dan instalasi listrik sudah dibersihkan serta dikeringkan. "Jadi, tergantung kondisi air yang ada di lokasi. Begitu aman, kami akan nyalakan dan harus dipastikan kering dulu," ucap Tris. Tris juga mengatakan PLN masih terus akan melakukan pemadaman listrik mengingat terdapat peringatan dari BMKG mengenai potensi banjir di Jakarta pada sore hari.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger