Headlines News :
Home » » Penyebab Jalan Raya Gubeng Ambles 20 Meter

Penyebab Jalan Raya Gubeng Ambles 20 Meter

Kronologi Video Misteri Penyebab Jalan Raya Gubeng Ambles 20 Meter Jalan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, ambles tiba-tiba, Selasa (18/12/2018) malam. Dihimpun dari Instagram @call112surabaya, jalan Gubeng ambles tepatnya di sekitar BNI Gubeng, arah Jl Sumatera, Surabaya. Sementara ini arus lalu lintas tidak bisa dilewati meski petugas kepolisian, BPB Linmas Surabaya, Damkar Surabaya, Serta Dishub Surabaya dan PU Pina Marga, sudah berada di lokasi amblesnya jalan Gubeng tersebut.

Seperti diberitakan, Jalan Gubeng ambles dengan kedalaman kurang lebih 10 meter dan lebar sekitar 50 meter. Belum diketahui penyebab amblesnya jalan Gubeng tersebut. Namun saat ini petugas gabungan linmas, PMK sudah berada di lokasi kejadian. Humas Linmas Surabaya Erika Putri mengatakan, petugas yang ada di lokasi kini sudah melakukan pengamanan. Seperti penutupan jalan agar tidak ada kendaraan yang melintas. "Petugas sudah di lokasi kejadian. Petugas gabungan dari Linmas dan PMK," kata Erika.

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana memastikan penyebab Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur ambles terkait proyek RS Siloam dekat lokasi kejadian. "Terkait pembangunan proyek di sisi jalan, proyek Siloam," kata Wisnu dalam telewicara dengan Kompas TV, Selasa (18/12/2018) malam. Peristiwa jalan Gubeng ambles terjadi pada Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 21.49 WIB. Jalan Gubeng merupakan jalan protokol di Surabaya. Setiap hari, ribuan kendaraan melintasi jalan tersebut. Setelah peristiwa itu, aparat keamanan menutup jalan tersebut. Jalan Gubeng ambles terjadi secara tiba-tiba.

Jalan Gubeng ambles dengan kedalaman kurang lebih 20 meter dan panjang sekitar 50 meter. Kelapa Bappeko Surabaya Eri Cahyadi juga memastikan penyebab Jalan Raya Gubeng ambles malam ini murni kesalahan pengerjaan proyek. Di dekat lokasi amblesnya jalan tersebut tengah berlangsung pengerjaan proyek basement ukuran besar. Basement sebuah proyek untuk proyeksi bangunan gedung besar itu tengah dikerjakan. "Dugaan sementara ini murni dampak dari masalah pengerjaan proyek ini," ungkap Kelapa Bappeko Surabaya Eri Cahyadi. Dia menyampaikan bahwa untuk dugaan sementara bahwa amblesnya jalan utama itu karena dampak dari proyek besar. Bukan tanah ambles secara tiba-tiba karena aktivitas alam.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger