Hoax - Tata Pemilik Foto "Awan Berdoa"

Awan di makan Ustad JefriFenomena alam yang terjadi pada saat pemakaman Ustad Jefri al Buchori alias Uje, yaitu awan yang membentuk gambar orang berdoa diklaim hoax. Menurut Hanindita Setiadji yang mengaku sebagai pemilik foto, dirinya mengambil gambar itu sendiri pada 8 Maret 2013.

Saat dihubungi via telepon oleh Liputan6.com, dia mengungkapkan, foto itu diambilnya di atas area kolam renang di kawasan Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Tata, begitu dirinya akrab disapa hanya tidak ingin terjadi pembohongan publik secara besar-besaran. Dalam akun jejaring sosialnya, Tata menuturkan keheranannya melihat foto yang sama beredar luas di beberapa media nasional.

Ia pun mengakui bahwa dirinya memang mengizinkan teman-teman yang minta izin untuk men-share postingan foto beserta caption-nya tersebut ke media sosial mereka.

"Jika kemudian foto yang saya posting ini muncul di mana-mana disertai dengan pemberitaan yang tidak benar dan tanpa izin saya selaku pemilik foto ini, tentunya dapat diasumsikan menjadi sebuah kebohongan publik," kata pemilik akun @mbakta di Twitter tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pipik Dian Irawati, istri Uje menunjukkan foto awan kepada juru warta ketika ditemui di kediamannya, kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Jumat malam.

"Dia orangnya baik. Saking baiknya dia, waktu habis pemakaman ada yang ambil foto awannya, bentuknya begini, orang sedang berdoa. Luar biasa, ini bukti bahwa suami saya nggak pernah pilih kasih, dia selalu mendoakan siapa pun yang ketemu sama dia," kata Pipik.

Pemilik Foto 'Awan Berdoa' Doakan Keluarga Uje - Setelah mengklaim sebagai pemilik foto awan berbentuk orang doa, Hanindita Setiadji mendoakan agar amal ibadah Ustad Jefri al Buchori alias Uje diterima Allah SWT dan segala kebaikannya dikenang siapa pun yang mengenalnya baik secara pribadi ataupun melalui pemberitaan.

Tata, demikian ia kerap disapa, sekaligus mendoakan keluarga Uje. "Saya doakan Allah SWT memberi kekuatan kepada mbak Pipik dan anak-anak. Amin," demikian pesan singkat atau SMS dari Tata yang diterima Liputan6.com, Sabtu (27/4/2013).

Terkait pemuatan foto yang diklaim Tata dibuat pada 8 Maret silam, ia menyayangkan begitu mudahnya orang meng-copy paste hasil karya orang lain meskipun mungkin maksudnya baik. "Semoga klarifikasi ini tidak menimbulkan prasangka buruk dari keluarga Uje," imbuh Tata. - Sumber : Liputan6.com

Google Search : Hoax - Tata Pemilik Foto "Awan Berdoa"
News Article About : Hoax - Tata Pemilik Foto "Awan Berdoa" | Peristiwa Fenomena
Hoax - Tata Pemilik Foto "Awan Berdoa" : 9 out of 10 based on 234 ratings - 72 user reviews.