Headlines News :
Home » » Korban Kecelakaan Tanah Putih Semarang

Korban Kecelakaan Tanah Putih Semarang

Kecelakaan KarambolKecelakaan `karambol` terjadi di Jl Dr Wahidin Semarang atau tepatnya di Tanjakan Tanah Putih, Jum’at (3/5/2013) siang tadi sekitar pukul 12.45 WIB. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan enam orang mengalami luka parah, dalam kejadian tersebut. Hingga saat ini Satlantas Polrestabes Semarang masih mengidentifikasi identitas para korban.

Informasi yang dihimpun LICOM, kecelakaan bermula ketika bus PO Nugroho H 1574 AD dari arah selatan mengalami rem blong ketika melewati jalan turunan Tanah Putih arah Java Mall. Tanpa terkendali laju bus langsung menghantam sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Berturut-turut bus yang tak terkendali ini menerjang mobil Mazda H 7026 KA-Nissan Grand Livina H 9435 EA dan Honda Jazz H 9351 UL. Di depan mobil ini ada empat motor yang juga ikutan diseruduk.

Akibat kejadian ini tiga korban langsung tewas di lokasi kejadian. Masing dua pengendara sepeda motor dan sopir Grand Livina. Bahkan sopir Grand Livina yang belum diketahui identitasnya itu belum bisa dievakuasi karena terjepit. Saat ini petugas dari Polrestabes setempat berupaya mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS terdekat di Semarang. Akibat kecelakaan maut ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet total.

Lalu lintas di sekitar Jalan Peterongan, Jumat (3/5) siang macet total pasca kecelakaan karambol yang melibatkan Bus PO Nugroho H 1574 AG, tiga motor dan enam mobil. Pantauan tim suaramerdeka.com di lokasi kejadian, kemacetan terjadi dari beberapa jalur sekitar Peterongan, Tanah Putih, dan Tentara Pelajar.

Antrean kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, mengular mulai dari Jalan Dr Cipto, Jalan Sriwijaya, Tentara Pelajar, Dr Wahidin, hingga beberapa ruas jalan menuju lokasi kecelakaan. Hamed, salah seorang pengendara menuturkan kemacetan ini sangat parah, jarak tempuh yang biasanya hanya 20 menit kali ini sampai memakan waktu 1,5 jam. Itu pun, dia terpaksa berputar arah.

"Kecelakaan besar, ya akibatnya macetnya panjang, biasanya memang ramai jalur ini tapi kali ini sangat padat merayap," kata Hamed. Saat ini petugas kepolisian dan DLLAJR, dibantu tim kesehatan mengevakuasi para korban. Sedangkan aparat kepolisian berusaha mengurai kemacetan dengan membuka jalur alternatif. Karena penumpukan kendaraan di Tanah Putih, semua kendaraan dialihkan ke Jalan Sriwijaya. -sumer lenin-
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger