Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilkada di Provinsi Maluku

Hasil Quick Count Pilkada di Provinsi Maluku

Pilkada Maluku 2013Pilkada Maluku 2013 - KPUD Maluku menggelar pemungutan suara serentak tiga pemilihan kepala daerah di provinsi Maluku. Pilkada Provinsi Maluku digelar bersamaan dengan Pilkada Kota Tual dan Pilkada Malra atau Kabupaten Maluku Tenggara pada 11 Juni 2013.

Pilkada Provinsi Maluku - Lima pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku bertarung di Pilkada Provinsi tersebut. Mereka yang bertarung adalah Pasangan nomor urut satu, Abdullah Tuasikal-Hendrik Lewerissa (Beta Tulus), Pasangan cagub nomor urut dua Jacobis Puttileihat-Arifin Tapi (Bobara), Pasangan Abdullah Vanath-Marthin Jonas Masspaitella (Damai) nomor urut tiga. Pasangan nomor urut empat, Herman Koedoeboen-Daud Sangadji (Mandat) dan yang terakhir pasangan Said Assagaff - Zeth Sahuburua.

Sementara itu sebelumnya, Lembaga survei Media Survei dan Strategi (MSS), Minggu (7/4/2013) siang merilis hasil survei peluang menang calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur Maluku. Hasilnya menyebutkan, Pilgub Maluku bakal berlangsung satu putaran dan dimenangkan pasangan Said Assagaf - Zeth Sahuburua (Setia). #Untuk Hasil Pilkada Provinsi Maluku 2013 : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Maluku 2013

Pilkada Kota Tual 2013 dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2013, bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2013–2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual secara resmi menetapkan empat pasangan calon untuk bertarung pada 11 Juni 2013.

Empat pasangan calon yang bertarung, diantaranya Drs. H MM Tamher–Adam Rahayaan, S.Ag dengan sebutan MUTIARA, Usman Tamnge-Arsad Nuhuyanan dengan julukan UTAN, H. Bakri Tamher, SH – Lukman Matutu, SH dengan julukan TAMAN, serta Baharudin Farafofan–Abet Tetlageni untuk berkompetisi secara sehat memperebutkan kursi kepemimpinan di kota tersebut pada Pilkada 11 Juni 2013 sesuai hasil rapat pleno KPUD. #Untuk Hasil Pilkada Kota Tual 2013 : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Kota Tual 2013

Pilkada Malra - Maluku Tenggara
digelar berbarengan dengan Pilkada Gubernur Provinsi Maluku dan Pilkada Kota Tual pada tanggal 11 Juni 2013. Enam pasangan calon bupati/wakil bupati bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan di kabupaten tersebut.

Keenam pasangan tersebut adalah pasangan Longginus Sangur dan Abdur Rasid Wokanubun, pasangan incumbent Andrias Rentanubun dan Yunus Serang, pasangan HM Thaher Hanubun dan Gabriel Habel Hukubun, pasangan Samuel Resubun dan Muti Matdoan, pasangan calon independen Josep Renmeuw dan Wardatu Uar, dan pasangan calon independent lainnya Yosep Sikteubun dan Dzulkifli Rettob. #Untuk Hasil Pilkada Maluku Tenggara : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Maluku Tenggara

Menjelang Pilgub Maluku 2013 - Kapolda Maluku Brigjen Pol. Muktiono mengatakan sebanyak 7.624 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan penyelenggaran tiga pilkada di Maluku pada 11 Juni 2013. Ribuan aparat keamanan yang diterjunkan tersebut mencakup 6.667 personel Polri dan 957 anggota TNI. Mereka ditugaskan mengamankan jalannya pilkada Maluku, pilkada Kota Tual, dan pilkada Maluku Tenggara (Malra).

Kapolda mengakui potensi kerawanan saat pilkada baik pemilihan Gubernur Maluku, Bupati Maltra maupun Wali Kota Kota Tual sangat besar, sehingga diperlukan kekuatan besar untuk pengamanan. Kapolda menandaskan, ribuan personel yang diterjunkan ini selain untuk mengamankan jalannya proses kampanye yang akan dimulai 22 Mei hingga 7 Juni, juga mengamankan masing-masing pasangan calkada serta mengawal dan mengamankan distribusi logistik pilkada maupun tempat pemungutan suara.

Kapolda berharap dukungan seluruh komponen masyarakat di Maluku baik masing-masing pasangan calon, partai politik pendukung serta massa dan simpatisan untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku, di samping saling menghargai serta tidak menjatuhkan antarsesama pasangan. Masyarakat juga diminta untuk berperan serta menyalurkan aspirasi politiknya sesuai dengan hati nurani dan bukan karena paksaan atau karena imbalan. - Berbagai Sumber -

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Malut 2013 - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Malut - Maluku Utara 2013
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger