Headlines News :
Home » » Maurice Sendak - Illustrator & Penulis Buku

Maurice Sendak - Illustrator & Penulis Buku

Maurice Sendak - Illustrator Penulis Buku AnakMaurice Sendak Bernard (10 Juni 1928 - 8 Mei 2012) adalah seorang ilustrator Amerika dan penulis buku anak-anak. Ia dikenal luas karena bukunya Where the Wild Things Are, pertama kali diterbitkan pada tahun 1963, salah satu yang buku terbaik bergambar sepanjang masa.

Kehidupan awal - Sendak lahir di Brooklyn, Polandia dari pasangan imigran Yahudi Sadie dan Philip Sendak sebagai seorang penjahit. Sendak menggambarkan masa kecilnya sebagai "situasi yang mengerikan" karena keluarga besarnya meninggal dalam pembantaian, saat dia pada usia dini. Kisah bukunya dimulai pada usia dini ketika dia mengembangkan masalah kesehatan dan terbatas pada tempat tidurnya. Dia memutuskan untuk menjadi ilustrator setelah menonton Walt Disney 's Film Fantasia pada usia dua belas.

Salah satu komisi profesional pertamanya adalah untuk menciptakan menampilkan jendela untuk toko mainan FAO Schwarz. Ilustrasi pertama kali diterbitkan pada tahun 1947 dalam buku berjudul Atomics untuk Jutaan oleh Dr Maxwell Leigh Eidinoff. Dia menghabiskan sebagian besar tahun 1950-an menggambarkan buku anak-anak yang ditulis oleh orang lain sebelum mulai menulis cerita sendiri. Kakaknya Jack Sendak juga menjadi seorang penulis buku anak-anak, dua di antaranya digambarkan oleh Maurice pada tahun 1950.

Masa Berkarir - Sendak mendapat pujian internasional setelah menulis dan menggambar Where the Wild Things Are. Penggambaran buku ini monster bertaring yang menyangkut beberapa orang tua ketika pertama kali diterbitkan, karena tokoh-tokohnya yang agak aneh dalam penampilan. Sebelum Where the Wild Things Are, Sendak terkenal karena menggambarkan Lain Holmelund Minarik 's Beruang Cilik seri buku. Sendak kemudian menceritakan reaksi penggemar:

Seorang anak kecil mengirimi saya kartu menawan dengan gambar kecil di atasnya. Aku menyukainya. Saya menjawab surat-surat semua anak-anak saya - kadang-kadang sangat buru-buru - tapi yang satu ini aku berlama-lama. Aku mengiriminya kartu dan saya menggambar Thing liar di atasnya. Saya menulis, 'Jim yang terhormat: Aku mencintai kartu Anda.' Kemudian saya mendapat surat kembali dari ibunya dan dia berkata: '. Jim mencintai kartu Anda begitu banyak ia makan itu' Bagi saya itu salah satu pujian tertinggi yang pernah saya terima. Dia tidak peduli bahwa itu adalah Maurice Sendak asli gambar atau apa pun. Dia melihat hal itu, dia sangat menyukainya, ia makan itu.

Ketika Sendak melihat naskah Zlateh Kambing dan Cerita Lainnya, buku anak pertama oleh Isaac Bashevis Singer, di meja editor di Harper & Row, ia menawarkan untuk menggambarkan buku. Ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1966 dan menerima Kehormatan Newbery. Sendak itu senang dan antusias tentang kolaborasi. Dia pernah kecut mengatakan bahwa orang tuanya adalah "akhirnya" terkesan dengan anak bungsu mereka ketika ia bekerja sama dengan Singer.

Bukunya Dalam Night Kitchen, awalnya diterbitkan pada tahun 1970, telah sering menjadi sasaran sensor untuk gambar nya seorang anak muda jingkrak telanjang melalui cerita. Buku ini telah ditantang di beberapa negara bagian Amerika Serikat termasuk Illinois, New Jersey, Minnesota, dan Texas. Dalam Night Kitchen teratur muncul di American Association Perpustakaan list 's "sering ditantang dan melarang buku-buku". Perusahaan ini terdaftar nomor 21 pada "100 Paling Sering Tertantang Buku 1990-1999".

Bukunya 1981 Outside Selama Ada adalah kisah seorang gadis, Ida, dan dia cemburu dan tanggung jawab saudara. Ayahnya adalah pergi dan begitu Ida yang tersisa untuk menonton adik bayinya, banyak rasa heran. Adiknya diculik oleh goblin dan Ida harus pergi pada petualangan magis untuk menyelamatkannya. Pada awalnya, dia tidak benar-benar bersemangat untuk mendapatkan adiknya dan hampir melewati adik kanannya dengan ketika dia menjadi diserap dalam keajaiban pencarian. Pada akhirnya, ia menyelamatkan adik bayinya, menghancurkan goblin, dan pulang ke rumah berkomitmen untuk merawat adiknya sampai ayahnya pulang ke rumah.

Sendak adalah anggota awal Dewan Nasional Penasehat Anak Television Workshop selama tahap pengembangan Sesame Street serial televisi. Dia juga diadaptasi bukunya Bumble Ardy ke urutan animasi untuk seri, dengan Jim Henson sebagai suara Bumble Ardy. Dia menulis dan dirancang tiga cerita lainnya animasi untuk seri: "Tujuh Monsters" (yang pernah ditayangkan), "Up & Down", dan "Broom Adventures".

Sendak menghasilkan produksi televisi animasi berdasarkan karyanya berjudul Benar-benar Rosie, menampilkan suara Carole King , yang disiarkan pada tahun 1975 dan tersedia pada video (biasanya sebagai bagian dari kompilasi video karyanya). Sebuah album dari lagu juga diproduksi. Dia memberikan kontribusi segmen pembuka untuk Hadiah Sederhana, koleksi Natal dari enam film pendek animasi ditampilkan pada PBS TV pada tahun 1977 dan kemudian dikeluarkan pada VHS pada tahun 1993.

Dia diadaptasi bukunya Where the Wild Things Are untuk panggung pada tahun 1979. Selain itu, ia merancang set untuk banyak opera dan balet, termasuk pemenang penghargaan (1983) Pacific Northwest Ballet produksi Tchaikovsky 's The Nutcracker , Houston Grand Opera 's produksi dari Mozart 's The Magic Flute (1981) dan Humperdinck 's Hansel dan Gretel (1997), Los Angeles County Music Center 1990 produksi Mozart Idomeneo, dan New York City Opera 's 1981 produksi Janacek 's The Cunning Vixen kecil.

Pada 1990-an, Sendak mendekati dramawan Tony Kushner menulis sebuah versi bahasa Inggris baru dari Republik komposer Hans krasa anak-anak 's Holocaust opera Brundibár. Kushner menulis teks untuk Sendak buku diilustrasikan dengan nama yang sama, yang diterbitkan pada tahun 2003. Buku ini sebagai salah satu dari New York Times Book Review 's 10 Terbaik Illustrated Buku 2003. Pada tahun 2003, Opera Theatre Chicago diproduksi Sendak dan adaptasi Kushner dari Brundibár. Pada tahun 2005, Berkeley Repertory Theatre, bekerja sama dengan Yale Repertory Theatre dan Broadway Victory Theater Baru, diproduksi versi substansial ulang dari adaptasi Sendak-Kushner. Sendak juga menciptakan program televisi anak-anak Seven Little Monsters.

Pengaruh - Maurice Sendak menarik inspirasi dan pengaruh dari sejumlah besar pelukis, musisi dan penulis. Kembali ke masa kecilnya, salah satu pengaruh kenangan paling awal sebenarnya ayahnya, Philip Sendak. Menurut Maurice, ayahnya akan berhubungan cerita dari Alkitab, namun ia akan menghiasi mereka dengan rincian cabul. Tidak menyadari bahwa ini adalah tidak pantas untuk anak-anak, kecil Maurice akan sering dikirim pulang setelah menceritakan kembali "softcore cerita Alkitab" ayahnya di sekolah.

Kehidupan pribadi - Sendak disebutkan dalam artikel 2008 September di The New York Times bahwa dia gay dan tinggal bersama pasangannya, psikoanalis Dr Eugene Glynn, selama 50 tahun sebelum kematiannya Glynn pada bulan Mei 2007. Mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memberi tahu orang tuanya, ia berkata, "Yang saya inginkan adalah menjadi lurus sehingga orang tua saya bisa bahagia. Mereka tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah tahu." Sendak itu hubungan dengan Glynn telah disebutkan oleh penulis lain sebelumnya (misalnya, Tony Kushner pada tahun 2003). Pada tahun 2007 New York Times obituari Glynn ini, Sendak terdaftar sebagai Glynn yang "mitra lima puluh tahun".

Setelah kematian pasangannya, Sendak menyumbangkan $ 1 juta kepada Dewan Yahudi Keluarga dan Layanan Anak dalam memori Glynn yang telah memperlakukan orang muda di sana. Hadiah akan nama klinik untuk Glynn. Sendak meninggal pada pagi hari tanggal 8 Mei, 2012, di Danbury, Connecticut, di Rumah Sakit Danbury, akibat komplikasi stroke. The Times obituari York disebut Sendak "artis buku anak-anak yang paling penting tentang abad ke-20." Penulis Neil Gaiman berkomentar, "Dia unik, pemarah, brilian, gay, bijaksana, magis dan membuat dunia lebih baik dengan menciptakan seni di dalamnya.

"Penulis RL Stine disebut kematian Sendak itu "hari yang menyedihkan dalam buku-buku anak-anak dan bagi dunia." "Kita semua merasa terhormat telah singkat diundang ke dunianya," kata komedian Stephen Colbert. Musim 2012 Pacific Northwest Ballet "The Nutcracker," yang dirancang Sendak set, didedikasikan untuk memori. Buku terakhirnya, Bumble-Ardy, diterbitkan delapan bulan sebelum kematiannya. Sebuah anumerta buku bergambar, berjudul My Book Brother, diterbitkan pada bulan Februari 2013.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger