Headlines News :
Home » » Seniman Kris Biantoro Meninggal Dunia

Seniman Kris Biantoro Meninggal Dunia

Biografi Seniman Kris Biantoro Meninggal DuniaSeniman serba bisa Kris Biantoro dikabarkan meninggal dunia. Pria yang berkiprah sebagai MC, aktor, dan penyanyi ini meninggal dunia pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 di kediamannya di daerah Cibubur pada pukul 13.30 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan oleh putra kedua almarhum, Ceasefiarto Biantoro. "Memang bapak sudah lama mengidap ginjal. Meninggal di rumah satu jam lalu. Dan sekarang saya lagi membereskan urusan bapak di rumah sakit. Kasian ibu sendirian. Nanti hubungi lagi satu jam setelah ini," sahutnya.

Arto menambahkan, meski sang ayah sudah mengidap penyakit ginjal cukup lama, tidak terlihat tanda-tanda mencurigakan terkait kondisi fisiknya belakangan ini. "Enggak ada apa-apa. Lagi santai di atas rumah. Enggak ada apa-apa sebelumnya. Dia lagi santai lihat-lihat burung di rumah," Arto menerangkan.

Biografi Kris Biantoro

Kris Biantoro, terlahir Christoporus Soebiantoro (lahir di Magelang, Jawa Tengah, 17 Maret 1938 – meninggal di Cibubur, Jakarta Timur, 13 Agustus 2013 pada umur 75 tahun) adalah pemeran dan penyanyi Indonesia. Dilahirkan di era jatuhnya Hindia Belanda dan datangnya Masa Pendudukan Jepang, membentuk watak anak pada jaman itu yang dialami Kris Biantoro sampai sekarang, yaitu semangat menjaga kedaulatan bangsanya.

Kecintaan pada negara dan bangsa yang beliau bawa dari masa kelahirannya, memuat rasa perjuangannya muncul, ketika duduk di bangku kuliah Universitas Atmajaya, bersama rekan-rekannya dengan sukarela di kirim ke Irian Barat. Itilah awal Kris mejadi relawan selama enam bulan, dalam pembebasan Irian Barat atau Operasi Trikora, hingga mendapat gelar kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan. Kecintaannya di dunia seni juga dibarengi dengan kecintaannya terhadap tanah air dan bangsa, hingga salam yang di ucapkan selalu "Merdeka".

Pada 1964-1971, Kris hijrah ke Australia karena mendapat tawaran untuk menjadi staff di KBRI Autralia. Di Australia inilah Kris Biantoro bertemu dengan seorang wanita Vietnam yang kemudian dipersuntingnya. Dia sempat menjadi penjual roti di Australia karena kehidupannya yang kurang beruntung menjadi pesiunan staf KBRI Australia.

Karier di dunia seni - Selain sebagai MC, Kris Biantoro juga dikenal sebagai aktor, penyanyi, dan pencipta lagu sejak bersekolah di SMA Kolese De Britto, Yogyakarta. Keberuntungannya sebagai entertainer berawal dari lagu Dondong Opo Salak (lagu anak-anak) karena teringat keponakannya yang masih kecil di Magelang semasa berjuang sebagai relawan di Irian Barat.

Kembali ke tanah air di tahun 1971, ia bergabung dengan TVRI menjadi presenter acara kuis "Dansa yo Dansa" di TVRI, yang kemudian melambungkan namanya. Setelah vakum dari dunia hiburan, Kris Biantoro melalui kehidupan yang tenang. Menjelang kematiannya pada tahun 2013, Kris menderita penyakit ginjal kronis, yang sudah diidapnya sejak tahun 1972.

Kehidupan pribadi - Kris Biantoro adalah suami dari seorang wanita Vietnam yang ditemuinya kala bekerja sebagai staf KBRI Australia, yaitu Maria Nguyen Kim Dung. Dia bersama Maria Nguyen Kim Dung tinggal di kawasan Cibubur dan mempunyai dua putra, yaitu Invianto dan Ceasefiarto, Dia mempunyai dua menantu, Henny dan Adelina, serta dua cucu, Iyo dan Rafa.

Kematian - Krisbiantoro lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 17 Maret 1938. Ia meninggalkan seorang istri bernama Maria Nguyen Kim Dung dan dua orang anak bernama Invianto dan Ceasefiarto. Kris Biantoro meninggal di kediamannya di di Kompleks Bukit Permai Cibubur, di depan sangkar-sangkar burung peliharaan kegemarannya, pada tanggal 13 Agustus 2013.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger