Headlines News :
Home » » Kebakaran di Proyek Apartemen Basura Cipinang

Kebakaran di Proyek Apartemen Basura Cipinang

Kebakaran melanda lokasi apartemen Basura City di Cipinang Besar Selatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/9/2014) -  Kebakaran melanda lokasi apartemen Bassura City di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/9/2014) pukul 10.00. Kebakaran ini diduga berasal dari bedeng tempat pekerja bangunan di lokasi apartemen. 

Menurut pantauan Kompas.com, asap tebal dari api terus membesar. Sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya, selang kecil, dan bolak-balik menggunakan ember mengambil air di selokan. 

Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 10.30. Beberapa orang sibuk memadamkan api, sementara warga lain berusaha memindahkan kendaraan mereka karena takut terimbas kebakaran. 

"Api langsung membesar dan kena bedeng. Katanya ada rumah kena. Saya masih cari tahu berapa rumah yang kena di Prumpung," kata Ketua RT 11 RW 08 Jaka. 

Hingga pukul 10.45, api semakin membesar, ditambah angin kencang yang terus meniup asap. Petugas dari satpol PP setempat ikut membantu pemadaman.  - Kompas

Proyek Apartemen Basura, Cipinang Terbakar - Kebakaran hebat melanda proyek apartemen Basura yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Besar, Jakarta Timur, Rabu (24/3).

Kebakaran yang terjadi pun membuat warga sekitar lokasi panik. Takut merambat hingga ke pemukiman, warga pun berusaha menyelamatkan barang berharga dari rumah.

Yaman, seorang warga yang sedang melintas mengatakan jika kebakaran pertama kali terjadi di bedeng pekerja proyek tersebut.

"Tadi saya lihat api membesar dari bedeng tempat pekerja proyek beristirahat," ujarnya.

Kondisi cuaca dan angin yang sangat kencang pun membuat api dengan cepat menyebar.

Sementara itu, dibantu warga, Petugas dari Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Timur saat ini masih berupaya memadamkan api. Warga pun terlihat hendak menghancurkan bedeng agar api tidak menjalar lebih jauh. (Zahroni - Harian Terbit)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger