Headlines News :
Home » , » Para Menteri Kabinet Jokowi Di-Bully di Twitter

Para Menteri Kabinet Jokowi Di-Bully di Twitter

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Di-Bully di TwitterSebanyak 34 menteri Kabinet Kerja dilantik Presiden, Joko Widodo, Senin (27/10/2014) siang ini di Istana Negara. Sehari sebelumnya, mereka diumumkan namanya dan diperkenalkan langsung kepada publik. Pengumuman kabinet rupanya menyedot perhatian publik. Terlebih, sepekan publik menanti, siapa saja pembantu presiden dan wakil presiden untuk lima tahun ke depan. Pengumuman, sore kemarin, seperti menjawab rasa penasaran selama sepekan itu.

Di media sosial seperti Twitter, tagar #KabinetKerja sempat menjadi trending topic dunia, Indonesia, dan Makassar. Ada yang men-tweet atau berkicau ucapan selamat kepada menteri baru, memperkenalkannya, mencibirnya, mengeritiknya, hingga mencelanya. Soal menyelamati dan memperkenalkan, sudah lazim. Beda dengan cibiran, kritikan, dan celaan. Saat menteri baru diperkenalkan, beberapa di antaranya rupanya sudah menjadi korban bully (perundungan).

Berdasarkan pengamatan tribun-timur.com, menteri paling di-bully adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Mereka menjadi korban perundungan, mulai dari hal terkait dengan privasi hingga kasus hukum yang pernah menyandungnya.

Susi yang berlatar belakang pengusaha sukses bidang perikanan dan transportasi udara di-bully soal privasinya. Berita Susi yang merokok usai pengumuman kabinet dan saat diwawancarai jurnalis menjadi bahan perundungan. "Setop dong, biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis.” Demikian kata Susi, seperti dimuat sebuah media daring. Hal itu langsung mendapat beragam komentar melalui kicauan di Twitter. Saat Susi menjadi korban perundungan, ada pula yang membelanya.

Ketika Susi, pemilik maskapai Susi Air menjadi korban perundungan, Arief menjadi korban perundungan soal kasus korupsi di PT Telkom. Sebelumnya, Arief adalah chief executive officer pada perusahaan itu. Lain lagi dengan Marwan Jafar, politikus Partai Kebangkitan Bangsa. Dia di-bully soal kasus penjiplakan opini. Marwan pernah dituding menjiplak opini Jusman Dalle, alumnus Universitas Muslim Indonesia. Marwan diumumkan sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Mantan aktivis mahasiswa yang pernah dituding menulis opini ganda pada media cetak nasional berkicau juga. Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

#Lihat pula : Profil Nyentrik Ibu Menteri Susi Pudjiastuti
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger