Headlines News :
Home » » Puting Beliung Porak Porandakan Bandung

Puting Beliung Porak Porandakan Bandung

Angin puting beliung memporak-porandakan kawasan Bandung Timur. Di Kelurahan Cipadung Wetan saja, sedikitnya 500 rumah yang rusak. Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap. Tak sedikit juga tembok rumah warga yang ambruk.

Kerusakan dari yang ringan hingga rusak berat. Namun belum ada data berapa jumlah rumah yang rusak sesuai kategorinya. Catatan sementara, ada 100 KK yang mengungsi ke masjid dan sanak saudaranya serta tetangganya karena rumah mereka rusak.

Pemukiman warga porak poranda dan gelap gulita usai tersapu badai. Dilaporkan ada tiga warga terluka karena sabetan seng saat mengendarai sepeda motor. Seng-seng dari pabrik maupun rumah beterbangan seperti kertas.

Kabel listrik terjuntai putus dan membahayakan. Genteng, batu bata, besi, hingga batang pohon berserakan di Jalan Pangaritan, Kelurahan Cipadung Wetan Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Pantauan di lapangan, akses masuk Jalan Pangaritan (samping Borma Cipadung) berantakan. Seng, besi, batu bata, dan material lainnya berserakan di jalan. Mobil tak bisa melintas. Hanya sepeda motor, itu pun harus hati-hati.

Seng-seng yang berterbangan menghamtam rumah warga dan juga menyangkut di antara pepohonan. Kebetulan pemukiman di Jalan Pangaritan ini memang dekat dengan sebuah pabrik CV Pudak, produsen alat-alat sekolah.

Didapat kabar ada warga yang tersetrum saat mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba kabel listrik putus. Angin puting beliung yang melanda Jalan Pangaritan juga membuat seorang nenek berusia 98 tahun, Suti, meninggal karena tertimpa tembok rumah yang ambruk.

Angin puting beliung menyapu sembilan kios semi permanen di Jalan Rumah Sakit atau tak jauh dari Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Kondisi kerusakan bangunan bervariasi. Kejadiannya sebelum magrib.

Kios yang berada di pinggir jalan ini bangunannya saling berdempetan. Melihat angin kecang berputar mengarah kios, orang-orang di sekitar kios yang sedang berteduh langsung berlarian menyelamatkan diri.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger