Headlines News :
Home » » Satu Rombongan Bus Peziarah Kecelakaan

Satu Rombongan Bus Peziarah Kecelakaan

Rombongan peziarah asal Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati (Jateng) yang hendak ke Cirebon mengalami kecelakaan di jalur pantura Pemalang, tepatnya Jalur Lingkar Utara Kelurahan Pelutan. Bus Jati Mas dengan Nopol H 1201 SX yang mereka tumpangi menabrak truk sehingga belasan penumpang mengalami luka pada musibah yang terjadi, Minggu (7/12/2014) sekitar pukul 03.00.

Kejadian berawal saat dilokasi kejadian Bus Jati Mas yang dikemudikan Supar (37) warga Desa Blaru Kecamatan/Kabupaten Pati melaju dari arah Timur ke Barat, bermaksud mendahului sebuah truk trailer Nopol H 1887 EF yang dikemudikan Nanang Haryoko (35) warga Kelurahan Kemijen Kabupaten Semarang. Pada saat bersamaan dari arah belakang lajur kiri melaju mobil tak dikenal sehingga bus mengerem dan membentur bagian belakang truk trailer.

Supriadi (45) salah satu penumpang rombongan berangkat dari Pati pada Sabtu (6/12/2014) sekitar pukul 15.00 WIB, namun sebelumnya ziarah terlebih dahulu di Kudus dan Kadilangu Demak.

Saat kejadian hampir semua penumpang dalam keadaan tertidur. Akibat kerasnya benturan sebagian penumpang terlempar hingga ke kursi depan, bahkan ada yang sampai keluar dari mobil. Namun semuanya hanya mengalami luka-luka dan tidak ada yang meninggal dunia termasuk pengemudi bus. "Saya saja sampai terlempar ke kursi depan, beruntung tidak mengalami luka hanya lecet-lecet pada bagian kaki,"tuturnya saat berada di RS Prima Medika Pemalang.

Penumpang lainnya, Nawi (50) menuturkan, saat kejadian memang hampir semua penumpang dalam keadaan tidur karena kondisi masih pagi buta. Dan para penumpang terbangun semua setelah terjadi benturan, apalagi sebagian besar langsung terlempar dari kursinya masing-masing. Berdasarkan keterangan petugas informasi Rumah Sakit Prima Medika, jumlah korban yang menjalani perawatan sebanyak 11 orang sedangkan yang rawat jalan 8 orang. [Sumber:Seruu]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger