Headlines News :
Home » » Website Kepolisian Polres Kulonprogo Diretas

Website Kepolisian Polres Kulonprogo Diretas

Website Kepolisian Polres Kulonprogo yang sudah dua tahun tidak aktif diretas. Perubahan konten website tersebut terjadi sejak Senin kemarin. Sebelumnya, situs dengan alamat www.Polreskulonprogo.com berisi tentang informasi kegiatan Polres Kulonprogo, namun sejak diretas isinya berubah dengan aksara Jepang.

Selain website Polres Kulonprogo, website www.tmcjogja.com milik Ditlantas Polda DIY juga diretas. Konten website www.tmcjogja.com tersebut kini berisi foto-foto perempuan cantik. "Web itu sudah tidak aktif selama dua tahun lalu," ujar Kepala Polres Kulonprogo, AKBP Yulianto, Selasa (13/01/2015).

Yulianto mengaku baru mengetahui jika situs itu diretas setelah mendapat laporan dari bawahannya. Dia pun belum sempat mengecek kondisi situs itu saat ini. "Saya belum cek. Kemarin baru tahu dapat laporan anggota," tegas dia.

Dia pun berencana akan segera memperbaiki website Polres Kulonprogo dan kembali diaktifkan sebagai sumber informasi bagi masyarakat.

Sementara itu, praktisi teknologi informasi, Romli ZA, menduga, peretas website tersebut adalah orang asing. Pintu masuk peretas adalah melalui aplikasi atau plugin yang digunakan dalam situs tersebut. "Biasanya hanya iseng. Tapi motifnya apa saya juga tidak paham," kata dia.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger