Headlines News :
Home » » Dirgahayu TNI Ke 74 Tanggal 5 Oktober 2019

Dirgahayu TNI Ke 74 Tanggal 5 Oktober 2019

DP-BBM Dirgahayu TNI Ke 70 Tanggal 5 Oktober 2015Tanggal 5 Oktober 2019 adalah peringatan HUT TNI ke 74 dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang dibentuk bersamaan dengan lahirnya negara ini, pada tahun 1945 atau 2 bulan setelah proklamasi kemerdekaan. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 74 kali ini TNI unjuk kekuatan yang dimiliki saat ini oleh TNI juga digelar dalam acara yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sudah pasti berbagai gelaran parade dan defile alutsista tersebut membuat kebanggaan masyarakat terhadap kekuatan TNI makin besar. Antusias juga tampak dari ramainya ribuan warga yang hadir turut menyaksikan acara peringatan ulang tahun TNI yang digelar pada Sabtu (5/10).

DP-BBM Dirgahayu TNI Ke 70 Tanggal 5 Oktober 2015Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya mendukung profesionalisme TNI. Jokowi mengatakan pemerintah saat ini telah menambah jabatan baru untuk para perwira tinggi TNI. Jokowi juga menyiapkan ratusan jabatan baru untuk perwira berpangkat kolonel. Selain itu, ada ratusan jabatan baru juga untuk para perwira tinggi. Selain penambahan jabatan baru, Jokowi juga berjanji menambah alutsista TNI. Hal itu dilakukan agar alutsista Indonesia mencapai kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force (MEF).

DP BBM Dirgahayu TNI Ke 70 Tanggal 5 Oktober 2015Berbagai jenis kendaraan tempur (Ranpur) ditampilkan baik di darat, laut maupun udara. Terlihat pula atraksi pesawat tempur yang melakukan manuver-manuver yang berbahaya. Atraksi terjun payung dari prajurit TNI AU juga menambah kemeriahan peringatan. Kemampuan bela diri prajurit TNI yang menguasai berbagai jurus dan aksi juga ditampilkan dalam gladi resik sebelum upacara inti digelar pada 5 Oktober 2019. Panitia acara menyekat area pun menyekat area tenda utama dan area warga dengan pagar besi. Cuaca terik tidak menyurutkan antusias warga melihat aksi pasukan baris-berbaris dan alutsista milik TNI.

DP BBM Dirgahayu TNI Ke 70 Tanggal 5 Oktober 2015Dalam peringatan kali ini TNI Warga turut menyaksikan peringatan HUT ke-74 TNI di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma. Cuaca panas terik tidak menyurutkan semangat warga menyaksikan parade alutsista TNI. Warga yang datang ditempatkan pada sisi kiri tenda utama yang diduduki Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran pejabat negara dan tamu undangan dari negara sahabat.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger