Headlines News :
Home » » 6 Ledakan Teror Bom di Sarinah MH Thamrin

6 Ledakan Teror Bom di Sarinah MH Thamrin

6 Ledakan Teror Bom di Sarinah MH ThamrinSebanyak Enam ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Sebanyak 3 polisi dan 3 sipil menjadi korban tewas. Sekitar pukul 12.37 WIB, ledakan kembali terdengar dari arah Starbucks. Belum diketahui apakah ledakan tersebut berasal dari polisi yang sedang menangkap pelaku atau pelaku yang meledakan diri. Ledakan itu terdengar hingga ke Jalan Sabang yang berada di belakang gedung Djakarta Theatre.

Jantung ibu Kota Jakarta, di awasan Sarinah Jalan MH Tharmin dan Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (14/1/2016) pagi, diguncang serangkaian ledakan yang diduga merupakan serangan bom. Enam orang yakni tiga polisi dan tiga warga sipil jadi korban dalam peristiwa itu. Selain ledakan bom, sempat terdengar suara tembakan di gedung Sarinah.

6 Ledakan Teror Bom di Sarinah MH ThamrinKesaksian warga internet dan foto-foto mengenai kejadian ini banyak beredar di Twitter. Sebagian tampaknya merupakan pekerja yang berkantor di sekitar lokasi. “Bom meledak sudah lima kali di area perempatan Sarinah,” kicau seorang pengguna di akun @ariana_graens. Pengguna lain menyebutkan bahwa rentetan ledakan yang diduga bom itu turut diiringi bunyi lain mirip letusan-letusan senjata api.

Sebuah foto memperlihatkan pos polisi di perempatan jalan di depan gedung Sarinah dalam keadaan hancur. Seorang polisi dilaporkan menjadi korban tewas. “Baku tembak masih berlangsung sampai sekarang. Mohon info rekan dan keluarga,” tulis pengguna Twitter lain bernama @Daurie_Alam, sekitar pukul 11.15 WIB. Informasi mengenai kejadian ini masih simpang-siur. Belum jelas apa yang terjadi atau siapa saja yang terlibat. Beberapa foto yang diunggah warga yang berada di sekitar tempat kejadian ke Twitter. - tribunnews
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger