Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilkada Lembata 2017

Hasil Quick Count Pilkada Lembata 2017

Pemenang Hasil Quick Count Pilkada Pilbup Kabupaten Lembata 2017Pilbup Lembata 2017 Provinsi - Lima pasangan bakal calon yang mendaftar di KPUD Lembata dinyatakan lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata 2017-2022. Lolosnya kelima bakal calon menjadi calon ini setelah KPUD Lembata secara ketat melakukan penelitian syarat calon dan syarat pasangan calon yang mendaftar di KPUD Lembata. Setelah tahapan pendaftran, verifikasi dokumen, pemeriksaan kesehatan sampai pada rapat pleno penetapan, KPUD berdasarkan berita acara penetapan nomor 35/BA/KPU – LBT.0180434047/X/2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lembata tahun 2017.

Rapat pleno penyampaian hasil dilakukan secara terbuka di ruang rapat KPUD Lembata, dipimpin langsung Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong, S.Fil didampingi keempat Komisioner KPUD Lembata. Hadir pula kelima pasangan calon dan partai pendukung pasangan calon. Berita acara penetapan calon dan keputusan KPUD Kabupaten Lembata diserahkan masing masing kepada pasangan calon. Hasil penetapan pasangan bakal calon menjadi calon tertuang dalam Keputusan KPUD Lembata, nomor 25/Kpts.KPU-KAB.018.434047/X/2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lembata tahun 2017. Pada lampiran keputusan itu ditetapkan lima bakal calon dinyatakan memenuhi syarat bakal calon dan syarat pasangan bakal calon menjadi calon.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilbup Lembata 2017 :

1. Eliazer Yentji Sunur - Dr. Thomas Ola, SE, M.Si yang dikenal paket SUNDAY
2. Herman Yosef Loli Wutun – Yohanes Vianey K. Burin yang dikenal dengan paket TITEN,
3. Ir. Lukas Witak – Ferdinandus Leu, SP dengan sandi WINNERS,
4. Viktor Mado Watun – Muhamad Nasir, S.Sos dengan sandi VIKTORI
5. Hany Chandra – Linus Beseng paket HALUS.

#Hasil Penghitungan dan Perolehan suara sementara Pilkada Pilbup Lembata 2017

Kabupaten Lembata adalah sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Bupatinya untuk periode 2011-2016 adalah Eliaser Yentji Sunur. Lembata adalah sebuah pulau gugusan kepulauan Solor yang terletak di antara Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Alor dengan batas-batas wilayahnya. Secara astronomis Lembata terletak pada posisi 8°10' - 8°11' LS dan 123°12' - 123°57' BT. Rencana ke arah terbentuknya Kabupaten Lembata bertolak pada 2 (dua) pernyataan/statement, yaitu: Pernyataan/statement tanggal 7 Maret 1954 dan Pernyataan/memorandum tanggal 7 Maret 1999.

Lembata adalah salah satu nama dari gugus kepulauan di Kabupaten Flores Timur yang sudah memasyarakat sejak tahun 1965. Tetapi sebelum dikenal dengan nama Lembata, dahulu pada masa pemerintahan Hindia Belanda hingga kini dikenal dalam peta Indonesia dengan nama "Pulau Lomblen". Pada tanggal 24 Juni 1967 dilaksanakan Musyawarah Kerja Luar Biasa Panitia Pembentukan Kabupaten Lembata yang diselenggarakan di Lewoleba yang kemudian mengukuhkan nama Lembata. Pengukuhan nama "Lembata" ini sesuai sejarah asal masyarakatnya dari pulau "Lepanbatan", sehingga mulai 01 Juli 1967 sebutan untuk penduduk yang semula "Orang Lomblen" berubah menjadi "Orang Lembata".
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger