Headlines News :
Home » » Tanjung Bungah Landslide - Longsor di Malaysia

Tanjung Bungah Landslide - Longsor di Malaysia

Kronologi Penyebab Tanjung Bungah Landslide - Longsor di MalaysiaTanah longsor menimpa para pekerja bangunan di Penang, Malaysia. Sejauh ini, tiga jasad pekerja telah ditemukan, yang terdiri dari dua warga Indonesia dan seorang warga Myanmar. Pejabat-pejabat setempat mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (21/10/2017), jasad kedua WNI dan satu warga Myanmar tersebut telah ditemukan di lokasi tanah longsor. Saat ini upaya pencarian untuk menemukan 11 pekerja lainnya yang tertimbun longsoran, masih terus berlangsung.

"Sekarang masalah yang kami hadapi adalah kami perlu menggali timbunan tanah setinggi 35 meter. Kami telah mengerahkan sebuah unit K9 dengan tiga anjing untuk mencari para korban," kata direktur dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Penang, Saadon Mokhtar. Dikatakannya, sebagian besar mereka yang tertimbun longsoran diyakini sebagai pekerja migran dari Indonesia dan Bangladesh. Seorang warga Malaysia yang menjadi pengawas lokasi konstruksi juga diyakini tertimbun.

Tanah longsor di Tanjung Bungah, sebelah utara Penang ini terjadi di sebuah lokasi konstruksi, di mana dua menara kondominium berlantai 49 tengah dibangun. Para petugas penyelamat dikerahkan ke wilayah Tanjung Bungah setelah insiden tersebut dilaporkan pada Sabtu sebelum pukul 09.00 waktu setempat. Wali Kota Dewan Kota Pulau Penang, Datuk Maimunah Mohd Sharif mengatakan, penyebab tanah longsor ini belum diketahui.

"Kami belum tahu apa yang menyebabkan tanah longsor. Namun itu bukan karena cuaca hujan. Sudah berhari-hari tidak ada hujan di pulau ini," ujarnya kepada para wartawan. Insiden tanah longsor ini dilaporkan terjadi ketika para pekerja tengah melakukan pekerjaan konstruksi di basement. Saat kejadian, 14 pekerja tengah berada di lokasi konstruksi tersebut.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger