Headlines News :
Home » , » Pemilukada - Pemilihan Bupati Jombang 2013

Pemilukada - Pemilihan Bupati Jombang 2013

Pilkada Kabupaten JombangKPU Kabupaten Jombang Menetapkan bahwa pemilukada Kabupaten Jombang digelar pada Rabu 5 Juni 2013. Tahapan pencalonan pelaksanaannya dimulai pada minggu pertama bulan Januari 2013 tepatnya 7 Januari-1 Februari 2013 untuk jalur perseorangan dan 16-22 Februari 2013 untuk pendaftaran jalur dari parpol, sedangakn masa kampanye akan digelar mulai 4 Mei-1 Juni 2013.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 5 Juni 2013. Nomer Urut tiga pasangan cabup-cawabup yakni; Munir Alfanani-Wiwik Nuriati (nomor 1), Widjono-Sumrambah (nomor 2), dan Nyono-Mundjidah (nomor 3). Pelaksanaan Pilkada Jombang sendiri tanggal 5 Juni 2013 dan masa kampanye dari tanggal 19 Mei hingga tanggal 1 Juni.

Survei Pilkada Jombang 2013 - Lembaga Riset dan Pengembangan Masyarakat (Lerpam) melaksanakan survei Elektabilitas pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cawabup-cawabup) Kabupaten Jombang yang bertarung di pilkada jombang 2013. Berdasarkan hasil survei Lerpam, pada 1–30 Maret yang melibatkan 360 responden, Pasangan Nyono Suherly-Munjidah Wahab (Noah) mendapat respon sebesar 41 persen.

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Jombang 2013 - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Jombang 2013

Pasangan Widjono Soeparno-Sumrambah (Wira) menempati urutan kedua dengan perolehan sebesar 35 persen. Pasangan Munir Al Fanani–Wiwik Nuriati (Mukti) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menempati urutan terbawah meraih 7 persen dukungan dibawah dua pasangan lainnya. Sedangkan 17 persen responden tidak menentukan pilihan terhadap ketiga pasangan calon peserta Pilkada.

Pelaksanaan Pilkada Jombang hampir dipastikan tidak melibatkan pemantau independen. Pasalnya, hingga menjelang pelaksanaan kampanye lima hari mendatang tidak ada satu pun pemantau yang mendaftarkan ke KPU setempat. Padahal KPU lanjutnya telah membuka pendaftaran untuk pemantau sejak 6 bulan lalu. Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Widodo mengatakan polisi sudah bersiap untuk melakukan pengamanan seluruh acara yang dilakukan KPU.

Ada sekitar tiga personel yang berjaga secara bergantian setiap hari. Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jombang 5 Juni mendatang bisa lancar. Pilkada di Jombang melibatkan 105 orang petugas pemilihan kecamatan (PPK) serta 918 panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 21 kecamatan. Jumlah tempat pemunguatan suara yang akan digunakan adalah 2.144 tempat. -Hasil Quick Count Pilkada-

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Jombang 2013 - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Jombang 2013
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger