Headlines News :
Home » , » Pilkada Sitaro 2013 - Siau Tagulandang Biaro

Pilkada Sitaro 2013 - Siau Tagulandang Biaro

Pilkada Sitaro 2013 - Siau Tagulandang BiaroKabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2007 tanggal 2 Januari 2007 dan diresmikan pada tanggal 23 Mei 2007 sekaligus dengan pelantikan PPS Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Drs. Idrus Mokodompit dan saat ini kabupaten ini dipimpin oleh Bupati Tonny Supit, SE, MM. serta Wakil Bupati Piet Hein Kuerah.

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro memiliki Luas 275,96 km2 dengan Populasi penduduk Total 78.443 jiwa, - Kepadatan 284,25 jiwa/km2. Memiliki 10 Kecamatan. Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro : Biaro • Siau Barat • Siau Barat Selatan • Siau Barat Utara • Siau Tengah • Siau Timur • Siau Timur Selatan • Tagulandang • Tagulandang Selatan • Tagulandang Utara - www.sitarokab.go.id

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau Tagulandang Biaro), Sulawesi Utara (Sulut) hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup. Kedua calon tersebut adalah pasangan incumbent Tony Supit yang masih menjabat sebagai bupati berpasangan dengan Siska Salindeho dari PDIP, dan Piet Hein Kuera yang menjabat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Winsulangi Saleindeho dari Golkar.

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Sitaro 2013 - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Sitaro 2013

KPUD menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon yang digelar di Aula Kadademahe, dihadiri kedua pasangan bersama ratusan pendukung, Kapolres Sangihe dan Sitaro AKBP Sumitro SH, Perwira Penghubung (Pabung) Dandim, Mayor Inf Andi M Aras, panwaslu, pimpinan dan pengurus partai politik pengusung maupun pendukung. Pengundian nomor urut tersebut diwarnai pengerahan massa pendukung dari masing-masing pasangan calon.

Duel Partai PDI Perjuangan dan Partai Golongan Karya terjadi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sitaro. Pasangan Tonny Supit/Sisca Salindeho diusung PDIP serta Winsulangi Salindeho/Piet Kuerah dari Golkar. Tonny Supit (bupati) sedangkan pasangannya Sisca Salindeho, anggota DPRD Sitaro. Sementara itu Winsulangi Salindeho adalah mantan bupati Sangihe berpasangan dengan Piet Kuerah yang tengah menjabat sebagai wakil bupati.

Sikap organisasi masyarakat (ormas) Laskar Karangetang - Sesuai dengan kesepakatan badan pendiri dan pengurus, akhir pekan lalu di Manado perlu disampaikan bahwa pertama, sampai saat ini secara organisasi, Laskar Karangetang akan bersikap netral dalam Pilkada Sitaro. Menghormati setiap kandidat dan memantau/memastikan pilkada berjalan jujur, adil dan transparan.

Kedua, semua komponen Laskar Karangetang harus mematuhi hukum, menjaga ketertiban dan keamanan serta memberi rasa nyaman bagi masyarakat. Ketiga, Laskar Karangetang akan selalu siap membantu dan menjadi mitra pihak keamanan baik kepolisian maupun TNI untuk menjaga keamanan sitaro. Salam satu hati, musingkanaung musasimbua wusa, demikian rilis dari Laskar Karangetang melalui Ketuanya Mister G Maru yang diterima BeritaManado.com.

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Sitaro 2013 - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Sitaro 2013
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger