Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang

Pilkada Padang Panjang 2013Kota Padang Panjang adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia dan merupakan kota dengan luas wilayah terkecil pada provinsi ini. Kota ini memiliki julukan sebagai Kota Serambi Mekkah, dan juga dikenal sebagai Mesir van Andalas. Sementara wilayah administratif kota ini dikelilingi oleh wilayah administratif kabupaten Tanah Datar.

Kawasan kota ini sebelumnya merupakan bagian dari wilayah Tuan Gadang di Batipuh, pada masa Perang Padri kawasan ini diminta Belanda sebagai salah satu pos pertahanan dan sekaligus batu loncatan untuk menundukan kaum Padri yang masih menguasai kawasan Luhak Agam. Selanjutnya Belanda membuka jalur jalan baru dari kota ini menuju kota Padang karena lebih mudah dibandingkan melalui kawasan Kubung XIII di kabupaten Solok sekarang.

Kota ini pernah menjadi pusat pemerintahan sementara kota Padang, setelah kota Padang dikuasai Belanda pada masa agresi militer Belanda sekitar tahun 1947. Berdasarkan sensus penduduk tahun 2008, kota Padang Panjang memiliki jumlah penduduk angkatan kerja sebanyak 25.108 orang dengan jumlah pengangguran sebanyak 1.834 orang. Kota ini didominasi oleh etnis Minangkabau, namun terdapat juga etnis Jawa dan Tionghoa.

Pilkada Padangpanjang digelar pada 4 Juli 2013 diikuti lima pasang calon : (1) Yusyafnita-Yuheldi, (2) Sony Jendrizal Idroes-Aldia Sastra, (3) Edwin-Eko Furqani, (4) Jon Enardi-Yurnalisman Syam; dan (5) Hendri Arnis-Mawardi Samah. Mereka akan memperebutkan suara 33.161 pemilih terdaftar dan Seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padangpanjang, Sumatera Barat, periode 2013 - 2018 menyepakati pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah berjalan damai, aman lancar dan berkualitas.

Pemilukada Kota Padangpanjang hanya menyisakan waktu sebetar lagi. Diharapkan peran serta masyarakat dalam mempergunakan hak pilinya bisa meningkat. - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Padangpanjang - Lihat Klik Disini - Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang

Partai Amanat Nasional, mengusung wakil wali kota sekarang. Edwin, seorang pejabat pemerintah, dipasangan dengan dengan Eko Furqan, ketua PAN Padangpanjang yang juga wakil ketua DPRD. Gerindra dan PDI Perjuangan mengusung Jon Enardi-Yurnalisman Syam. Yurnalisman adalah ketua Gerindra Padangpanjang. Ia adik dari wali kota sekarang yang juga ketua Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Syuir Syam. Jon Enardi adalah seorang pengacara di Jakarta asal Padangpanjang.

Partai Golkar duet dengan PKS, PKB, dan PBB mengusung Hendri Arnis sebagai calon wali kota. Hendri, seorang pengusaha muda kelahiran 1977 anak pengusaha tokoh emas terkenal di Sumatera Barat, Toko Emas Murni. Saat ini Hendri masih menjabat wakil bupati Tanah Datar untuk periode 2010-2015. Hendri duet dengan dokter Mawardi Samah, kepala dinas kesehatan kota.

Partai Demokrat yang bisa mencalokan sendiri urung mengusung ketuanya, Orba, karena hasil survei elektabilitas tentang dirinya yang terus menurun. Akhirnya Demokrat mengusung seorang pengusaha di Jakarta asal Padangpanjang, Sony Jendrizal Idroes berduet dengan tokoh lokal Aldias Sastra. Pasangan lain Yusyafnita-Yuheldi diusung PPP dan gabungan 11 partai tidak berkursi di DPRD.

Hasil Quick Count Pilkada - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Padangpanjang - Lihat Klik Disini - Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang

Pasangan Yusyafnita - Yuheldi diusung PPP dan gabungan 11 partai tidak berkursi di DPRD, Pasangan Sony Jendriza Idroes - Aldia Sastra diusung Partai Demokrat, Pasangan Edwin - Eko Furqani diusung Partai Amanat Nasional, Pasangan Hendri Arnis - Mawardi Samah diusung Partai Golkar, PKS, PKB, PBB dan Pasangan Jon Enardi - Yurnalisman Syam diusung Gerindra dan PDI Perjuangan.

Kelima pasangan calon walikota - wakil walikota memiliki optimisme untuk keluar sebagai peraih suara terbanyak. Pasangan yang meraih minimal 30 persen tambah satu suara yang akan jadi pemenang. Bila tak satu pun pasangan yang meraih suara minimal itu, terbuka peluang untuk putara kedua. Optimis masing-masing tim sukses meraih suara terbanyak pada akhirnya suara para pemilihlah yang menentukannya.

KPU Kota Padangpanjang telah melakukan pendistribusian logistik Pemilukada keseluruh kelurahan selama dua hari mulai 2 sampai 3 Juli ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kelurahan, termasuk Formulir C6 pengganti kartu pemilih. Pendistribusian logistik pada H-3 itu sesuai dengan jarak tempuh dari KPU ke masing-masing PPS yang tersebar di 16 kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang.

Pendistribusian tiga hari menjelang hari pencoblosan itu juga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung. Dalam pendistribusian logistik, KPU akan melakukan tindakan preventif dengan selalu ada pengawasan pihak keamanan. Sedangkan untuk mobilisasi akan mempergunakan beberapa truk.

Hasil Quick Count Pilkada - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Padangpanjang - Lihat Klik Disini - Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang

Google Search : Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang
News Article About : Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang | Peristiwa Fenomena
Hasil Quick Count Pilwako Padang Panjang : 9 out of 10 based on 234 ratings - 72 user reviews.