Headlines News :
Home » » Pilkada Lebak dan Kota Tangerang 2013

Pilkada Lebak dan Kota Tangerang 2013

Pilkada Kota Tangerang dan LebakKomisioner KPUD Banten Syaeful Bahri menekankan Pemilihan Walikota Tangerang sudah siap dilaksanakan. Logistik yang diperlukan untuk pemilihan besok sudah terdistribusi. "Secara logistik sudah oke, semua baik. Surat suara sudah dicetak sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap) plus 2,5 persen, baik logistik berupa alat coblos, tinta, formulir, dan form C6 sudah terdistribusi," kata Syaeful kepada Liputan6.com di Tangerang, Jumat (30/8/2013).

Syaeful menambahkan, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pun sudah diimbau untuk mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sore nanti. Tujuannya, agar jalannya pesta demokrasi besok bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, kecurangan dalam pilwakot ini belum terpantau. "Kalau kecurangan belum ada laporan dari Panwaslu," ujar Saeful.

Agar peran serta masyarakat dalam pilwakot esok hari tinggi, 5 kandidat Walikota dan KPU Banten telah sepakat bila ada masyarakat yang tidak terdaftar DPT tapi memiliki KTP asli Kota Tangerang dan Kartu Keluarga, maka diperbolehkan menggunakan hak pilihnya.

Dalam pemilihan walikota esok hari, tercatat ada 1.161.855 orang yang memiliki hak pilih. Terdapat 5 kandidat, mereka adalah Harry Mulya Zein-Iskandar, Abdul Syukur- Hilmi Fuad, Dedi Gumelar-Suratno Abu Bakar, Ahmad Maju Kodri-Gatot Suprijanto, Arief R Wismansyah (calon incumbent) dan Sachrudin.

Nantinya, para pemilih itu dapat menggunakan hak pilihnya di TPS yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Terhitung ada 2.938 TPS. (#)Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak bisa Anda lihat disini : Hasil Quick Count Pilkada

Masyarakat Tangerang akan menikmati pesta demokrasi, dalam pemilihan walikota yang digelar Sabtu 31 Agustus besok. Untuk itu pengamanan Pilwakot tersebut, armada gabungan polisi pun dikerahkan. "Sebanyak 1.386 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan Pilwakot Tangerang," kata Humas Polres Metro Tangerang AKP Manurung kepada Liputan6.com di Tangerang, Jumat (30/8/2013).

Jumlah tersebut terdiri dari polisi di Polres dan Polsek Tangerang sebanyak 940 orang, bantuan dari Polda Metro Jaya 246 dan Brimob 200 orang. "Dalam kondisi aman, di tiap 6 TPS akan dijaga oleh 2 polisi dan 12 linmas," kata Manurung.

Khusus di Lapas Pemuda Tangerang, akan dijaga oleh 4 polisi, 2 linmas, dan petugas lapas. Dalam pemilihan walikota esok hari, tercatat ada 1.161.855 orang yang memiliki hak pilih dan dapat menggunakan hak tersebut di 2.938 TPS yang tersebar dalam 13 kecamatan. (Tnt/Sss) Liputan6
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger