Headlines News :
Home » » Pilkada Ende Digelar 21 Oktober 2013

Pilkada Ende Digelar 21 Oktober 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende mengumumkan berbagai tahapan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Ende di hadapan para calon Bupati dan Wakil Bupati Ende, di Aula Ine Pare, Rabu (18/9/2013).

Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi mengatakan sesuai keputusan KPU Kabupaten Ende Nomor 24 tahun 2013 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon peserta Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ende tahun 2013, maka diumumkan ke seluruh lapisan masyarakat beberapa hal penting dari tanggal 18 September sampai 20 September 2013.

Beberapa hal penting lainnya agar diperhatikan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati, kata Florentinus, yakni soal nomor urut, nama pasangan calon, gelar, foto pasangan calon perlu sudah disesuaikan, sebelum dicetak dalam surat suara dan format lainnya. Kegiatan kampanye pemilukada Ende akan berlangsung mulai tanggal 4 - 17 Oktober 2013 (berlangsung selama 14 hari).

KPU Kabupaten Ende akan menyusun jadwal dengan melibatkan tim pemenangan masing - masing paket, Panwaslu dan mitra kerja lainnya. Pertemuan dengan pasangan calon dan tim pemenangan tentang pelaksanaan kampanye, kata Florentinus, direncanakan berlangsung tanggal 28 September.

Pembukaan kampanye yang didahului dengan ikrar kampanye, penyampaian visi, misi dan program pasangan calon dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober, hari pertama kampanye. Pelaksanaan debat terbuka akan dilaksanakan pada hari terakhir masa kampanye, tanggal 17 Oktober. Masa tenang tanggal 18 - 20 Oktober yang disi dengan pembersihan atribut dan alat peraga kampanye.

Penyerahan laporan dana kampanye dan audit dana kampanye tanggal 24 - 25 Oktober. Sementara puncak pelaksanaan pemilu kada tanggal 21 Oktober 2013. Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih. Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger