Headlines News :
Home » » Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang terbang dari Amsterdam, Belanda tak akan pernah bisa mendarat sesuai jadwal di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Jumat pukul 06.00 waktu setempat. Boeing 777 tersebut dihantam rudal saat terbang di langit Ukraina Timur, Kamis 17 Juni 2014. Di kawasan yang bergolak, menjadi medan konflik antara pasukan Ukraina dan separatis pro-Rusia. Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 295 orang diperkirakan tewas.

Daftar manifes penumpang maskapai Malaysia Airlines MH17 yang ditembak rudal di langit Ukraina, Kamis (17/7/2014), waktu setempat, sudah diketahui. Ada 11 orang Warga Negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat tersebut. Dikutip dari Reuters, ada 280 penumpang dan 15 kru kabin di dalam pesawat MH17 tersebut. Diketahui, warga Belanda merupakan penumpang tewas terbesar dalam tragedi itu dimana dari 283 penumpang dan awak kabin yang tercatat dalam manifest penerbangan pesawat Boeing 777 itu, sedikitnya 154 warga Belanda dipastikan. 

Wakil Presiden Senior Malaysia Airlines, Huib Gorter, melansir jumlah penumpang yang ada di dalam pesawat itu. Adapun kewarganegaraannya adalah sebagai berikut: Warga Belanda 154, Warga Australia 27, Warga Malaysia 23, Warga Indonesia 11, Warga Inggris 6, Warga Jerman 4, Warga Filipina 3 dan 1 orang dari Kanada.

Sekitar 100 Jasad Penumpang Pesawat MH17 Ditemukan - Seperti dikutip dari Reuters, puluhan jasad ditemukan di antara puing-puing pesawat yang terbakar. Petugas penyelamat mengatakan, setidaknya 100 jasad ditemukan lokasi kejadian, dekat Desa Grabovo. Puing pesawat menyebar di area dengan diameter sekitar 15 km. Puing sayap pesawat masih menampilkan ciri Malaysia Airlines, berupa garis bercat merah dan biru. Saksi mata mengaku melihat paspor Malaysia di antara puing-puing yang hangus

Ini adalah tragedi kedua yang menimpa Malaysia Airlines, setelah kecelakaan pesawat MH370 yang belum lagi ditemukan. Sebelumnya pihak maskapai negeri jiran mengabarkan mereka hilang kontak dengan salah satu pesawatnya. "Malaysia Airlines hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam. Posisi terakhir yang diketahui adalah di atas zona udara Ukraina," demikian pernyataan Malaysia Airlines. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat tersebut. Ukraina, Rusia, juga pihak pemberontak mengaku tak meluncurkan rudal ke MH17.

Video Amatir Asap Malaysia Airlines Jatuh Ditembak Rudal - Pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 jatuh ditembak di Ukraina. Sebanyak 295 orang penumpang yang berada di dalam Boeing 777. Dalam video yang dimuat di YouTube, Kamis (17/7/2014), terlihat asap membumbung tinggi dari pantauan warga Ukraina. Sejumlah orang mengamati asap tebal tersebut. Pesawat MH17 dikabarkan jatuh ditembak rudal di wilayah udara dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina, saat terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis waktu setempat.

Pihak pemberontak Ukraina membantah pihaknya telah menembak pesawat maskapai Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di negara Eropa tersebut. Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga membantah militer negaranya menembak jatuh pesawat tersebut. Menurut dia, ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak jatuh. Sekitar 100 jasad saat ini dikabarkan telah ditemukan. Petugas penyelamat mengatakan, setidaknya 100 jasad ditemukan lokasi kejadian, dekat Desa Grabovo. Puing pesawat menyebar di area dengan diameter sekitar 15 km. Puing sayap pesawat masih menampilkan ciri Malaysia Airlines, berupa garis bercat merah dan biru.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger