Headlines News :
Home » » Penculikan Bocah di Mall PGC Jakarta

Penculikan Bocah di Mall PGC Jakarta

Penculikan Bocah di Jakarta Ramaikan FacebookBerita penculikan di pusat perbelanjaan Mal Pusat Grosir Cililitan (PGC) dengan korban bocah usia enam tahun bernama Sintya Hermawan atau Tia pada Sabtu sore (18/7) telah meramaikan pengguna Facebook di Kota Palu. Aksi penculikan yang terekam kamera CCTV Mal PGC di berbagai titik ini memperlihatkan tersangka dengan santai membawa korban Tia dan menaiki angkot berwarna merah.

Kabar ini meramaikan jejaring sosial Facebook Kota Palu, setelah di share akun Ivan, yang dalam diduga merupakan anggota polisi. Kabar yang dishare berupa foto dan keterangan dari radio Elshinta Jakarta yang berunyi, “Maaf melenceng. 07.00 INFO Radio Elshinta: Pelaku Penculikan Anak, TKP (Sabtu 18/15) di Pusat Grosir Cililitan. Bila melihat laporkan ke Kepolisian terdekat. Tolong di share”.

Sementara situs online Dream.co.id menyebutkan keterangan lebih lengkap, dengan mengutip status akun facebook bernama Fang Lie “"Telah hilang seorang anak perempuan. Sintya hermawan. Panggilannya Tia. Hilang di PGC. Mall Pusat grosir Cililitan di jkt timur. Dibawa sama orang yang ada di foto. Tolong dengan sangat. Apabila ketemu dengan anak tersebut. Mohon hubungi polisi atau bisa di info ke mama Sintya..Celynne 087880707808. Anak tersebut hilang di PGC tanggal 19 juli 2015.".

Polisi akan menyebarkan foto korban penculikan Sintya Hermawan, 6, yang terjadi di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto itu akan disebar di media sosial dan aplikasi pesan singkat. "Pesan ini akan dikirim melalui media sosial dan ponsel. Saat ini masih dalam pembuatan (pesannya)," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, Senin (20/7/2015).

Polisi berharap dapat menemukan Sintya dan si penculik dengan cara tersebut. Selain identitas dan foto Sintya, polisi juga bakal menyebarkan nomor kontak yang bisa dihubungi apabila masyarakat menemukan ciri-ciri yang dimaksud. "Jika menemukan harap masyarakat hubungi nomor yang tertera," tambahnya. Hingga saat ini polisi belum mengetahui keberadaan pelaku. Hasil rekaman kamera intai (CCTV) di PGC tidak menunjukkan kemana si pelaku membawa Sintya. "CCTV tidak menunjukkan arah kemana mereka keluar. Orang tua sudah lihat isi CCTV dari keamanan PGC," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak usia enam tahun dilaporkan hilang saat bermain di tempat bermain anak di PGC, Kramatjati, Jakarta Timur. Dari rekaman CCTV terungkap, Sintya diculik pria tak dikenal. Ridwan ,30, Ayah korban mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 Juli sekira pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, dirinya tengah menjaga toko telepon seluler bersama istrinya, Siti Ermawati. Sintya pamit kepada ibunya untuk bermain di tempat bermain anak di lantai 3A PGC. Hingga malam hari Sintya tak ditemukan. Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kramat Jati.

#Lihat pula : Biodata Sintya Hermawan Bocah Korban Penculikan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger