Headlines News :
Home » » Persib vs Arema Final Inter Island Cup (IIC)

Persib vs Arema Final Inter Island Cup (IIC)

Jadawal dan Hasil Persib vs Arema Final Inter Island Cup IICBabak final Inter Island Cup (IIC) 2014 mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung, menghadapi Arema Cronous.

Setelah sempat mengalami penundaan selama setahun, babak Final Inter Island Cup 2014 akhirnya digelar pada Minggu (1/2/2014) WIB, di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dari segi amunisi, Persib menyimpan hampir 90% mayoritas kekuatanya di musim lalu, dengan hanya memulangkan putra daerah Dias Angga Putra, Yandi Sofyan dan Dedi Kusnandar. Sementara Arema cukup banyak berbenah di berbagai sektor.

Singo Edan mendatangkan pengatur serangan baru yakni Sengbah Kennedy sebagai pengganti Gustavo Lopez, dan juga mengangkut eks skipper Persija, Fabiano Beltrame sebagai palang pintu pertahanan. Kedua tim dipastikan menurukan squad terbaiknya. Gesekan antar bintang sepak bola Tanah Air akan tersaji di laga nanti.

Berikut ini adalah susunan pemain Persib Bandung melawan Arema yang akan melakoni laga final Inter Island Cup 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, beberapa saat lagi.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan, Atep; Maycon

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Arema Cronus: Arema: I Made Wardhana; Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Johan Alfarizi, Hasyim Kipuw; Juan Revi, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih; Samsul Arif, Cristian Gonzales

Pelatih: Suharno

Seperti dilansir Labbola, Persib memiliki keunggulan satu laga, karena bermain di partai puncak. Maung Bandung juga lebih produktif dengan menyarangkan total 16 gol, di mana dua diantaranya datang dari gol bunuh diri lawan. Sementara Arema yang dikalahkan Persib di laga semifinal, mengoleksi 15 gol. Kedua tim sama-sama harus memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak 10 kali.

Di babak 8 besar musim lalu, agresivitas lini serang Persib bisa dibilang lebih efektif jika dilihat dari rataan jumlah tendangan ke arah gawang dan akurasi tembakan. Persib mencatat 6,4 tembakan ke arah gawang per pertandingan dengan akurasi 41 persen, sedangkan rekor Arema adalah 5,4 dengan akurasi 38 persen.

Dalam hal rataan konversi tembakan ke arah gawang menjadi gol, statistik kedua tim sama-sama di sekitar angka 25-30 persen. Dapat dikatakan satu dari empat tendangan akurat kedua tim berhasil menjadi gol.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger