Headlines News :
Home » » Penyebab Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Penyebab Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Korban Meninggal Pesawat Hercules TNI Jatuh di MedanSebuah pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Informasi yang dihimpun, pesawat tersebut jatuh sekira pukul 12.00 WIB. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sampai saat ini lokasi kejadian masih dipadati oleh warga sekitar. Warga pun menyempatkan menyebarkan foto kejadian tersebut melalui sosial media. Hingga saat ini, Okezone mencoba mengklarifikasi mengenai peristiwa ini ke Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan sejauh ini 32 orang tewas dalam kecelakaan Pesawat Hercules di Medan. Korban berada di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Mali. "Sudah ada 32 korban tewas," ujarnya, Selasa (30/6/2015).

Sedangkan itu berdasarkan pantauan, ada 40 kantong jenazah yang masuk ke dalam rumah sakit. Bahkan terlihat sebuah kantong kecil yang diduga potongan tubuh manusia.

Di RSUPH sendiri terlihat dipenuhi oleh warga yang diperkirakan kerabat untuk mencari sanak saudaranya yang diduga terkena kecelakaan pesawat tersebut. Suasana pun terlihat hiruk pikuk dan kerap terdengar suara jerit tangisan.

Sementara itu, Humas RSUPH Adam Malik, Sairi, mengatakan ada tiga orang yang selamat dalam kejadian tersebut. Dua orang merupakan pekerja dan satu warga sekitar. Korban mengalami luka bakar.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna mengatakan pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, kemungkinan mengalami masalah fisik di pesawat. Prediksi itu setelah diketahui Capt Penerbang Sandy Permana yang mengemudikan pesawat tersebut sempat meminta kembali ke Lanud Soewondo.

"Kemungkinan ada trouble. Pilot minta return to base," ujar Agus melalui keterangan tertulis, Selasa (30/6/2015).

Agus mengatakan ada dua analisis terkait penyebab jatuhnya pesawat buatan 1964. "Pertama belok speed kurang, atau pas belok ada trouble. Pasti ada yang rusak karena minta return to base," paparnya.

Agus mengatakan pesawat Hercules C-130 tipe A1310 itu lepas landas dari Bandara Soewondo Medan pukul 12.14 WIB. Pesawat itu menjalankan operasi penerbangan angkutan udara militer menuju Tanjung Pinang dan Kepulauan Natuna.

#Lihat pula : Profil Pesawat Hercules yang Jatuh di Medan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger