Headlines News :
Home » » Penyebab Kebakaran Pabrik Cikarang Bekasi

Penyebab Kebakaran Pabrik Cikarang Bekasi

Penyebab Kebakaran Pabrik di Cikarang BekasiSebuah pabrik yang ada di kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, terbakar. Asap hitam pekat membumbung tinggi dari lokasi pabrik yang terbakar. Ini penampakannya. Seorang pengendara yang kebetulan sedang melintas, Rangga, langsung menjepret peristiwa ini dan mengirimnya ke pasangmata.com. Dia memberi informasi, peristiwa kebakaran terjadi sejak pukul 10.30 WIB. "Ini pabrik korek api," kata Rangga saat dihubungi detikcom, Selasa (4/8/2015).

Merujuk pada foto tersebut, terlihat jelas asap hitam pekat yang membumbung tinggi di lokasi kebakaran. Namun belum terlihat di mana api berasal. "Kata orang sekitar, sempat terdengar ledakan," kata Rangga. Diketahui, pabrik yang terbakar itu berupa kayu. Hingga saat ini, dia belum melihat ada mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi.

Kapolresta Bekasi, Kombes Ricky Naldo, mengatakan kebakaran di PT Tokai Kagu Indonesia, Kawasan Industri Ejip, Kecamatan Cikarang Selatan, sudah berhasil dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Ricky saat dikonfirmasi, Selasa (4/8). Menurut dia, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di bagian atap untuk memproduksi furniture (sebelumnya ditulis korek api).

Api lalu membesar dan membakar seluruh bagian di pabrik produksi furniture piano. "Kebakaran mulai pukul 11.00 WIB. Bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian," kata Ricky. Dia mengatakan, pada saat peristiwa kebakaran, seluruh karyawan sedang beraktivitas produksi. Begitu mengetahui ada kebakaran, mereka langsung menyelamatkan diri masing-masing. "Kerugian belum bisa diprediksi. Namun, seluruh barang di dalam habis terbakar," katanya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger