Headlines News :
Home » » Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun Juanda

Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun Juanda

Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun JuandaKecelakaan kereta terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. 2 kereta rel listrik (KRL) itu tabrakan tak jauh dari peron yang mengakibatkan 34 orang terluka. "Sejauh ini 34 penumpang mengalami luka," kata Humas PT KRL Commuter Jakarta (KCJ) Adli di lokasi, Rabu (23/9/2015).

Beberapa ambulance terparkir di depan Stasiun. Petugas medis dibantu kepolisian dan keamanan setempat membawa para korban ke rumah sakit terdekat. Seorang wanita korban kecelakaan tampak masih terbaring di salah satu ruangan stasiun. Wanita itu tampak mengenakan seragam bertuliskan Kementerian Perhubungan.

Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun JuandaKakinya tampak ditutup dengan kain biru. Petugas medis juga berada di sekitar wanita. Beberapa lokasi sudut stasiun sudah dijaga petugas keamanan dalam stasiun. Selain petugas kepolisian dan medis tidak lagi diizinkan untuk naik ke peron.

Salah satu penumpang KRL KA 1554 yang menjadi korban luka dari kecelakaan kereta di Stasiun Juanda, Irfan Rifai (23), mengaku mendengar bunyi klakson panjang sebelum kecelakaan terjadi. Irfan menjelaskan, posisi kereta yang dia naiki dalam keadaan diam karena menunggu antrean kereta di depannya.

Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun Juanda"Keretanya belum jalan. Itu masih terbuka juga pintunya. Saya bingung, kok ada suara klakson panjang, beberapa kali dibunyiin, tahu-tahu tabrakan," kata Irfan kepada Kompas.com di Rumah Sakit (RS) Husada, Rabu (23/9/2015) sore. Ia mengatakan, kejadian itu berlangsung cepat. Tahu-tahu, ada guncangan hebat yang menyebabkan gerbong depan KA 1556 mendorong gerbong belakang KA 1544 keluar rel dan menghantam peron.

Irfan langsung terempas dan jatuh sehingga pelipis dan kakinya terluka. Irfan saat itu berada di gerbong kedua dari belakang. Seingatnya, sesaat setelah tabrakan, banyak yang terluka parah. "Ada yang kayak saya, ada yang belakang kepalanya berdarah banyak, ada juga yang patah tulang. Di gerbong perempuan itu juga lagi ramai sekali," tutur Irfan.

Penyebab Tabrakan Kereta di Stasiun JuandaSampai pukul 18.25 WIB, jumlah korban luka yang dirawat di RS Husada sudah 23 orang. Petugas masih mendata dan mengumpulkan identitas korban luka, baik di RS Husada maupun di dua rumah sakit lain, yaitu RSCM dan RSPAD Gatot Subroto.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger