Headlines News :
Home » » Penyebab Tragedi Insiden Saat Melempar Jumrah

Penyebab Tragedi Insiden Saat Melempar Jumrah

Kronologis Penyebab Tragedi Insiden Melempar JumrahSekitar 150 jemaah haji meninggal setelah berdesak-desakan ketika menjalankan ritual lempar jumrah di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015). Mayoritas korban meninggal karena terinjak-injak.

Kementerian Pertahanan Arab Saudi, melalui Twitter, membenarkan jumlah korban meninggal sebanyak 150 orang. Sedangkan korban luka sekitar 400 orang.

Kronologis Penyebab Tragedi Insiden Melempar JumrahTapi media setempat menyebut korban meninggal 100 orang. ”Ditaksir sekitar 100 orang tewas di Mina akibat berdesak-desakan,” bunyi laporkan stasiun televisi Saudi, al-Ekhbariya yang mengutip sumber setempat seperti dilansir Reuters.

”Selain itu, menurut seorang pejabat Pertahanan Sipil setidaknya 390 orang menderita luka-luka dalam insiden tersebut,” lanjut laporan stasiun televisi Saudi tersebut.

Kronologis Penyebab Tragedi Insiden Melempar JumrahSeperti diberitakan sebelumnya, saat ini sekitar 2 juta jemaah haji dari seluruh dunia menuju Muzdalifah untuk mengumpulkan kerikil guna melontar jumrah atau dikenal sebagai ritual “merajam setan” di Mina. Ritual itu akan dijalani setelah kemarin, mereka wukuf Arafah, berdoa hingga matahari terbenam.

Mina dan Muzdalifah yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Mekkah merupakan salah satu situs utama yang jadi tujuan jutaan jemaah haji. Ritual melontar jumrah juga ditandai dengan perayaan kurban oleh lebih dari 1,5 miliar warga Muslim di seluruh dunia.

Kronologis Penyebab Tragedi Insiden Melempar Jumrah
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger