Headlines News :
Home » » Hari Kartini Diperingati di Logo Google Doodle

Hari Kartini Diperingati di Logo Google Doodle

21 April 2016 Hari Kartini Diperingati di Logo Google Doodle21 April 2016 Hari ini Google Indonesia Menampilkan Logonya yang biasa disebut Doodle sosok Kartini sebagai penghargaan untuk memperingati hari kelahirannya yang jatuh hari ini. Hari Kartini Diperingati yang diperingati tiap 21 April merupakan hari nasional di Indonesia karena Kartini dianggap sebagai pahlawan yang memperjuangkan hak-hak kesetaraan atau emansipasi wanita.

21 April 2016 Hari Kartini Diperingati di Logo Google DoodleRaden Adjeng Kartini yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

21 April 2016 Hari Kartini Diperingati di Logo Google DoodlePeringatan hari kartini tahun ini merupakan peringatan hari kelahiran kartini yang ke-137 tahun. Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger